Legenda Chelsea Kecewa dengan Sikap Kepa

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Legenda Chelsea Kecewa dengan Sikap Kepa

INILAHCOM, London - Legenda Chelsea, John Terry kecewa dengan sikap Kepa Arrizabagala yang menolak diganti saat menghadapi Manchester City di final Piala Liga Inggris. Terry menyebut, perilaku Kepa tak profesional.

Dalam partai puncak final Piala Liga Inggris, Minggu (24/2/2019) di Stadion Wembley, Chelsea kalah dalam adu penalti lawan City dengan skor 3-4 setelah dalam waktu 120 menit laga berakhir imbang 0-0.

Kepa menolak digantikan saat pertandingan memasuki menit ke-120. Maurizio Sarri ingin mengganti Kepa dengan kiper cadangan, Willy Caballero. Ada kemungkinan karena kiper asal Argentina itu dinilai punya catatan bagus dalam adu penalti.

Ketika Caballero sudah siap masuk ke lapangan dan wasit keempat sudah mengangkat papan pergantian pemain, Kepa justru menolak digantikan. Alhasil, kiper asal Spanyol itu tetap menjadi pilihan di bawah mistar dalam adu penalti dan hanya mampu satu kali menepis tendangan Leroy Sane.

Sarri tampak kesal Kepa menolak ditarik keluar dan sempat membanting botol minuman. Pelatih asal Italia kemudian berjalan menuju lorong, meskipun akhirnya kembali ke lapangan untuk mempersiapkan adu penalti.

"Ketika nomor Anda tertera di papan pergantian pemain, Anda harus keluar dan menunjukkan rasa hormat. Hadapi masalah itu nanti. Digantikan adalah hal terakhir yang diinginkan pemain," ujar Terry, dikutip dari The Sun.

"Jelas permasalahan ini belum selesai. Insiden itu menutup penampilan Chelsea yang bagus. Ini sangat mengecewakan. Kita lihat saja nanti apa yang terjadi," katanya.

Kepa dan Sarri sudah angkat bicara soal insiden tersebut. Keduanya sama-sama menyebut adanya kesalahpahaman yang membuat insiden tersebut terjadi.

Legenda Chelsea Kecewa dengan Sikap Kepa