Media Vietnam Tuding Marinus Palsukan Umur

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Media Vietnam Tuding Marinus Palsukan Umur

INILAHCOM, Jakarta - Penyerang timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar, jadi pembicaraan hangat media Vietnam. Dia dituding memalsukan usia di ajang Piala AFF U-22.

Sebelum timnas Indonesia jumpa Vietnam di semifinal Piala AFF U-22, Minggu (24/2/2019) kemarin, media Vietnam menghembuskan isu tak sedap. 24h.com.vn mencurigai Marinus memalsukan umur.

Kecurigaan media Vietnam itu didasarkan pada tampilan fisik Marinus yang terlihat sangar dan garang di atas lapangan. Mereka kemudian menulis tudingan yang dialamatkan kepada penyerang Bhayangkara FC itu.

"Dengan usia 21 tahun, Marinus Wanewar dicuriagi melakukan kecurangan karena tampilannya tampak lebih tua," demikian isi berita yang ditulis 24h.com.vn.

Tuduhan tersebut terbukti tak menjatuhkan mental Marinus. Meski tak mencetak gol saat Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0, penyerang asal Papua itu sempat beberapa kali menghadirkan ancaman.

Bahkan, ia menjadi penyebab Indonesia mendapat tendangan bebas yang berujung gol Lutfi Kamal Baharsyah di menit ke-30. Kemenangan Indonesia atas Vietnam selain mengantarkan Garuda Muda ke final, juga menjadi kado manis ulang tahun ke-22 Marinus. Di Piala AFF U-22, Marinus sudah mencetak tiga gol dari tiga penampilan.[rza]

Media Vietnam Tuding Marinus Palsukan Umur