Raih Ballon d'Or Keenam, Ini Kata Messi

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Raih Ballon d'Or Keenam, Ini Kata Messi

INILAHCOM, Paris - Lionel Messi meraih penghargaan Ballon d'Or keenam sepanjang kariernya. Messi mengaku senang dan tak menyangka bisa meraih trofi terbanyak saat ini.

Dalam acara seremoni di Chatelet Theatre, Paris, Selasa (3/12/2019) dini hari WIB, Messi menyingkirkan Virgil van Dijk (Liverpool) di posisi kedua dan Cristiano Ronaldo (Juventus) di posisi ketiga.

Ini merupakan trofi Ballon d'Or keenam Messi. Dia unggul satu trofi dari Ronaldo yang mengoleksi lima trofi. Di usia Ronaldo yang sudah 34 tahun, banyak yang memprediksi sulit menyamai atau melewati capaian Messi.

Messi dan Ronaldo mendominasi Ballon d'Or sejak 2008. Hanya Luka Modric yang bisa memecah dominasi keduanya tahun lalu.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih pada jurnalis yang memilih saya dan juga rekan setim yang bermain dengan saya saat kalah dan menang. Saya ingat trofi pertama saya di Paris, dan kini saya memenangkan trofi keenam. Sulit dipercaya," ujar Messi, dikutip dari AS.

"Saya tak pernah berhenti bermimpi dan menikmati sepak bola sejak kecil. Saya harap masih bisa menikmati sepak bola beberapa tahun lagi, meskipun saya sadar sudah semakin tua. Semua terjadi begitu cepat dan saya tahu waktu pensiun sudah dekat," katanya.

Raih Ballon d'Or Keenam, Ini Kata Messi