Ini Alasan Ronaldo Tak Hadir di Gala Ballon d'Or

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Ini Alasan Ronaldo Tak Hadir di Gala Ballon d'Or

INILAHCOM, Paris - Cristiano Ronaldo tak hadir dalam gala Ballon d'Or 2019. Ternyata Ronaldo menghadiri acara penghargaan lain, yakni pemain terbaik Italia.

Acara Ballon d'Or digelar di Chatelet Theatre, Paris, Selasa (3/12/2019) dini hari WIB. Hanya Lionel Messi dan Virgil van Dijk yang hadir dari tiga kandidat. Pada akhirnya, Messi menjadi pemenang, Van Dijk posisi kedua, dan Ronaldo ketiga.

Ronaldo tak hadir di acara Ballon d'Or karena hadir di penghargaan Pemain Terbaik Italia yang dihelat di Milan. Pemain berusia 34 tahun dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Italia berkat penampilan apiknya bersama Juventus musim lalu.

Pemain asal Portugal membantu Juventus memenangkan Scudetto dengan mencetak 21 gol. Itu merupakan musim perdana Ronaldo bersama Bianconeri usai meninggalkan Real Madrid.

"Saya akan berusaha bicara bahasa Italia. Saya bangga disebut sebagai penyerang terbaik di Italia. Saya mengucapkan terima kasih pada rekan setim dan para pemain yang memilih saya. Setelah dua tahun di Italia, saya bisa katakan ini liga yang sulit," ujar Ronaldo, dikutip dari Football Italia.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya dan saya berharap tahun depan hasilnya tetap sama," katanya.

Selain sebagai Pemain Terbaik Italia, Ronaldo juga terpilih sebagai Penyerang Terbaik mengalahkan Duvan Zapata (Atlanta) dan Fabio Quagliarella (Sampdoria).

Ini Alasan Ronaldo Tak Hadir di Gala Ballon d'Or