Kualifikasi Piala Asia U-19, Indonesia di Grup K

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Kualifikasi Piala Asia U-19, Indonesia di Grup K

INILAHCOM, Jakarta - Indonesia berada di Grup K Zona Timur Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Tim Merah Putih berada satu grup dengan Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste.

Dalam undian yang dilakukan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), Kamis (9/5/2019), ada 11 grup yang total diikuti 46 negara. Sama seperti Piala Asia U-16, ada dua zona yang terbagi dalam Zona Barat dan Zona Timur.

Nantinya, hanya 11 juara grup, ditambah empat runner-up terbaik dan tuan rumah yang bakal lolos ke putaran final. Babak kualifikasi Piala AFC U-19 2020 grup K akan dihelat pada 2-10 November 2019 mendatang.

Menanggapi hasil drawing ini, pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini bersyukur timnya berada di group K bersama Korea Utara, Hongkong dan Timor Leste. Ia mengaku sudah punya gambaran tipe lawan yang akan dihadapi di babak kualifikasi Piala AFC U-19 ini.

"Ketiga lawan kami ini memiliki gaya dan karakter permainan yang berbeda. Kami harus waspada dan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Yang jelas kami akan bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita agar lolos ke putaran final Piala AFC U-19 2020," ujar Fakhri, di laman resmi PSSI.

"Nantinya di susunan pemain Timnas U-19, kami akan akan memilih pemain-pemain yang mempunyai kualitas serta tangguh dalm hal fisik, teknik, skill, taktik, dan mental. Karena hanya pemain dengan kriteria hebat seperti itulah yang akan mampu mewujudkan impian kami," tambahnya.

Sebelum mengikuti kualifikasi Piala AFC U-19 2020, Timnas U-19 terlebih dahulu akan berlaga di ajang Piala AFF U-18 2019 yang digelar 5-18 Agustus mendatang di Vietnam.

Kualifikasi Piala Asia U-19, Indonesia di Grup K