TIRA-Persikabo Tak Diuntungkan Kondisi Persebaya

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini TIRA-Persikabo Tak Diuntungkan Kondisi Persebaya

INILAHCOM, Bandung - TIRA-Persikabo tidak merasa diuntungkan meskipun Persebaya Surabaya terancam tanpa beberapa pemain pilarnya di laga terakhir Grup A Piala Presiden 2019. Menurut Pelatih TIRA-Persikabo, Rahmad Darmawan, Persebaya masih memiliki pemain pengganti berkualitas lainnya.

TIRA-Persikabo akan menghadapi Persebaya di laga pamungkas babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/03/2019) sore. Bagi kedua tim, laga tersebut sangat penting. Pasalnya, siapa yang memenangkan pertandingan maka berhak menyandang predikat juara grup.

Persebaya kemungikinan besar tidak akan diperkuat duo lini belakang, Hansamu Yama dan Otavio Dutra. Hansamu bakal absen karena cedera, sedankan Dutra tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Australia.

Absennya dua pemain pilar tersebut diyakini tidak akan mengurangi kekuatan lini belakang Bajul Ijo karena mereka punya pemain pengganti berkualitas.

"Ya Persebaya, dia punya pemain yang sudah disiapkan sedemikian rupa. Disitu ada Saipudin bisa main di posisi itu (belakang)," kata Rahmad Darmawan.

Rahmad Darmawan menaruh perhatian lebih pada dua pemain Persebaya, Novan Setya Sasongko dan Manuchehr Jalilov. Novan Setya adalah mantan anak buah Rahmad Darmawan saat di Sriwijaya FC, sedangkan Jalilov menurut pelatih yang akrab disapa coach RD adalah penyerang berkualitas. Sejauh ini, Jalilov sudah mencetak ... gol di Piala Presiden 2019.

"Itu Profesionalitas saja, Novan main sama saya di SFC dan sekarang akan menjadi lawan, itu buat saya sudah biasa. Jalilov dan Novan pernah menjadi bagian dari tim saya dulu, " tuturnya.

Rahmad menegaskan tekad timnya menutup fase penyisihan dengan raihan kemenangan guna lolos ke babak perempatfinal sebagai juara grup.

"Persebaya tim besar dan bagus. Tapi, bagi kami tak ada pilihan lain kecuali untuk memenangkan pertandingan supaya bisa lolos ke fase berikutnya," pungkasnya.

TIRA-Persikabo Tak Diuntungkan Kondisi Persebaya