Telan Aib di Laga Derbi, Gattuso Kecewa Berat

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Telan Aib di Laga Derbi, Gattuso Kecewa Berat

INILAHCOM, Milan - Gennaro Gattuso kecewa berat. Ia menyesali kekalahan AC Milan dari Inter Milan dalam derbi Milan yang dibumbui aib pertengkaran Franck Kessie dan Lucas Biglia di bench.

Dalam laga derbi Milan di pekan 28 Liga Serie A Italia di San Siro, Senin (18/3/2019) dini hari WIB, Milan menyerah 2-3 di tangan Inter.

Itu kekalahan kedua I Rossoneri dari Inter di musim ini. Di pertemuan pertama, Milan takluk 0-1 akibat gol semata wayang Mauro Icardi saat injury time.

Hasil itu memaksa Milan turun ke urutan 4 klasemen dengan perolehan 51 poin. Sebaliknya, Inter naik ke urutan 3 dengan keunggulan 2 angka atas Milan.

Seusai laga, Gattuso mengakui skuad besutannya kurang responsif di babak pertama. Milan baru panas setelah tertinggal dua gol di babak 2.

"Kami tidak bisa bermain seperti yang kami inginkan di babak pertama. Kredit milik Inter. Setelah tertinggal 0-2, saya sangat ingin kami merespon, tapi sudah terlambat dan kami tak mampu melakukannya," tutur Gattuso.

"Inter tampil bagus. Stamina para pemain Inter juga lebih baik dari kami. Di babak 2, kami menciptakan sejumlah peluang, sayang semua gagal membuahkan gol," lanjut Gattuso.

Kekecewaan Gattuso bertambah saat melihat dua pemain Milan bertengkar di bench pada menit 70. Franck Kessie yang digantikan Andrea Conti bersitegang dengan Lucas Biglia.

Sejumlah pemain lain Milan berusaha melerai guna menghindari kontak fisik. Meski kedua pemain sudah meminta maaf, Gattuso berencana memberi mereka sanksi.

"Pertengkaran itu lebih melukai saya ketimbang kekalahan kami dari Inter. Saya tidak bisa menerima insiden ini karena saya yang menangani kedisiplinan di ruang ganti. Saya siap menjatuhkan sanksi bagi pelaku pertengkaran itu," tegas Gattuso.

Sumber: Football-Italia

Telan Aib di Laga Derbi, Gattuso Kecewa Berat