Skuad tak Utuh, Bali United Tetap Kuat & Mengancam

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Skuad tak Utuh, Bali United Tetap Kuat & Mengancam

INILAHCOM, Jakarta - Bali United ancam Semen Padang FC di Grup B Piala Presiden 2019, Senin (11/3) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Skuad tak utuh, Stefano 'Teco' Cugurra yakin Serdadu Tridatu tetap kuat.

Bali United bakal tampil tanpa tiga pemain pilar: Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, dan Ilija Spasojevic. Ketiganya tengah menjalani TC bersama timnas Indonesia di Australia. Padahal, Serdadu Tridatu butuh kemenangan atas Semen Padang FC demi memastikan tiket perempat final Piala Presiden 2019. 

Soal itu, Teco tak khawatir. Eks pelatih kepala Persija Jakarta itu mengaku sudah menyiapkan strategi alternatif yang diyakini membuat skuadnya tetap kuat dan tampil maksimal buat mengamankan 3 poin pembuka jalan menuju perempat final. 

"Tiga pemain yang dipanggil ke timnas Indonesia berkualitas tinggi. Ketiganya pilar kami. Tapi, itu bukan alasan yang melemahkan kami. Saya sudah menyiapkan pemain lain buat mengambil alih peran ketiganya berikut strategi alternatif demi memenangi laga kontra Semen Padang FC," papar Teco dikutip dari PSSI.org.

"Setiap pemain melahap porsi latihan yang sama agar semua siap tampil. Dalam sesi latihan, saya selalu cermati perkembangan setiap pemain dari sisi mental, fisik maupun teknik. Jadi, saya pastikan Bali United tetap kuat meski skuad tak utuh," tegas Teco.

Bali United mengawali langkah di Grup B Piala Presiden 2019 dengan mulus. Mereka menang 3-0 atas Mitra Kukar pada laga pembuka, pekan lalu. Kemenangan atas Semen Padang FC otomatis membuahkan 1 tiket perempat final Piala Presiden 2019 bagi Bali United.

Skuad tak Utuh, Bali United Tetap Kuat & Mengancam