Saddil Yakin Bisa Tembus Skuad Inti Timnas U-23

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Saddil Yakin Bisa Tembus Skuad Inti Timnas U-23

INILAHCOM, Jakarta - Saddil Ramdani sudah bergabung di pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23, Senin (11/3/2019). Ia optimistis bisa menembus tim utama.

Saddil terlambat bergabung di pemusatan latihan yang sudah berjalan sejak 4 Maret lalu. Winger 20 tahun baru mendapat izin dari klubnya Pahang FA akhir pekan kemarin untuk kembali ke Indonesia.

Dengan kehadiran Saddil, pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, punya opsi lebih beragam di lini tengah selain Osvaldo Haay, Gian Zola dan Sani Rizki.

Meskipun bermain di luar negeri tak menjamin Saddil langsung mendapat tempat di tim utama. Ia masih harus bersaing dengan gelandang lainnya, terlebih mereka pernah jadi bagian timnas Indonesia U-22 saat menjuarai Piala AFF U-22 2019.

"Saya sendiri tidak menjadi masalah karena siapapun yang tampil di lapangan, siapapun yang dipercaya oleh coach ya itu yang terbaik, tidak masalah. Yang penting bagaimana saya latihan 100 persen dan di pertandingan 100 persen," ujar Saddil kepada wartawan usai latihan.

Saddil antusias menghadapi persaingan memperebutkan tempat di tim utama Indonesia U-23 yang akan berlaga di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 akhir Maret ini. Ia mengaku akan berusaha maksimal untuk menjalankan instruksi pelatih.

"Mungkin pesan dari coach Indra, bagaimana baik saya sendiri maupun teman-teman bisa menampilkan permainan terbaik dan bisa memberikan hasil yang terbaik buat Indonesia," pungkasnya.

Selain Saddil Ramdani, pelatih Indra Sjafrie juga memanggil dua pemain lainnya yang berkarier di luar negeri yakni Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian. Egy kabarnya akan bergabung pekan ini, sedangkan Ezra masih ditunggu kabar terbarunya.

Saddil Yakin Bisa Tembus Skuad Inti Timnas U-23