Loloskan Juve ke 8 Besar Ronaldo Samai Rekor Messi

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Loloskan Juve ke 8 Besar Ronaldo Samai Rekor Messi

INILAHCOM, Turin - Cristiano Ronaldo tampil gemilang membawa Juventus mengatasi perlawanan Atletico Madrid. Ronaldo kini menyamai catatan Lionel Messi dalam urusan mencetak hatrik di Liga Champions Eropa.

Juventus harus mengejar defisit dua gol saat menjamu Atletico Madrid di Allianz Arena Turin, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB, pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Ronaldo membuka asa I Bianconeri berkat gol pertamanya di menit ke-27 meneruskan umpan silang Federico Bernadeschi. CR7 mencetak brace di menit ke-48, kali ini sundulannya memanfaatkan Joao Cancelo dinyatakan sudah melewati garis gawang meski sempat diblok Jan Oblak.

Dengan skor 2-0 agregat sementara berimbang 2-2. Juve dapat kesempatan berbalik unggul di menit ke-84, pelanggaran Angel Correa kepada Bernadeschi berujung penalti. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh Jan Oblak untuk membawa Juve menang 3-0.

Hasil tersebut memastikan Si Nyonya Tua melangkah ke babak perempatfinal dengan keunggulan agregat 3-2. Sedangkan bagi Ronaldo, hatrik tersebut menjadi torehan kedelapannya di Liga Champions Eropa. Dia kini menyamai torehan trigol milik penyerang Barcelona, Lionel Messi, di kompetisi tertinggi benua Eropa.
 




"Ini selalu menjadi malam spesial bukan hanya gol yang dicetak tetapi juga bagi tim. Kami menikmati malam yang ajaib," ujar Ronaldo usai laga dikutip dari BBC.

Musim lalu, Ronaldo yang masih berseragam Real Madrid punya andil besar menyingkirkan Juventus di fase gugur Liga Champions Eropa. Musim ini, pemain terbaik dunia berharap bisa membawa Juve melaju lebih jauh.

"Atletico adalah tim tangguh, tetapi kami juga kuat. Kami akan lihat apa yang akan terjadi," ia memungkasi.

Bagi Juventus ini merupakan kali pertama mereka bisa membalikkan keunggulan agregat setelah terlebih dulu tertinggal di leg pertama sejak 2005-06. Mereka juga menjadi satu-satunya wakil Italia yang masih tersisa hingga perempatfinal.
 




 

 

Loloskan Juve ke 8 Besar Ronaldo Samai Rekor Messi