Ingin Tinggalkan Atletico, Griezmann Menuju Barca?

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Ingin Tinggalkan Atletico, Griezmann Menuju Barca?

INILAHCOM, Madrid - Antoine Griezmann mulai memberi sinyal bakal meninggalkan Atletico Madrid akhir musim ini. Griezmann dikabarkan sudah menawarkan dirinya ke sejumlah klub besar Eropa.

Performa inkonsisten Atletico musim ini membuat Griezmann frustasi. Los Rojiblancos hampir dipastikan tanpa satu pun gelar juara di akhir musim.

Dalam kurun waktu kurang dari dua pekan, Atletico meraih dua hasil kontra-produktif. Pekan kemarin, mereka tersingkir dari Liga Champions Eropa usai dikandaskan Juventus yang mampu melakukan comeback untuk membalikkan agregat jadi 3-2.

Di pekan ke-28 LaLiga, Atletico menelan kekalahan 2-0 dari Athletic Bilbao pada 17 Maret kemarin. Hasil tersebut membuat mereka kini tertinggal sepuluh poin dari Barcelona di puncak klasemen sementara.

Sumber terpercaya yang merupakan orang terdekat Griezmann mengatakan penyerang 28 tahun berencana angkat kaki dari Wanda Metropolitano di akhir musim ini. Bahkan, Griezmann siap dipangkas gajinya untuk memuluskan keinginannya bergabung dengan klub baru musim depan.

Belum diketahui secara pasti klub mana yang bakal jadi tujuan Griezmann. Nama pemain asal Prancis itu sempat dikaitkan dengan Barcelona di awal musim ini. Akan tetapi, Los Blaugrana diklaim sudah tidak berminat lagi pada Griezmann.

Alasannya, selain gaji yang terbilang tinggi, Griezmann dianggap bukan tipe penyerang yang sedang diincar Barca. Los Blaugrana diketahui menginginkan pemain depan  di bawah usia 25 tahun untuk menggantikan peran Luis Suarez yang sudah memasuki usai 32 tahun.

Dua nama yang masuk dalam pantuan Los Blaugrana antara lain penyerang Eintracht Frankfurt (21 tahun) serta striker Celta Vigo, Maxi Gomez (22 tahun).

Griezmann sebenarnya masih punya kontrak dengan Atletico Madrid hingga 2023 mendatang. Dalam kesepakatan baru yang ditandatangani tahun lalu, klausul penjualan Griezmann berada di angka 200 juta Euro. Namun, nilainya bisa berkurang menjadi 120 juta Euro jika ia ingin hengkang tahun ini.

Musim ini, Griezmann sudah mencetak 18 gol dari 39 penampilan di semua ajang.  

Sumber: ESPN

Ingin Tinggalkan Atletico, Griezmann Menuju Barca?