Grup C: Arema dan Barito Berburu Runner-up Terbaik

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Grup C: Arema dan Barito Berburu Runner-up Terbaik

INILAHCOM, Jakarta - Persela Lamongan berpeluang lolos sebagai juara grup. Sedangkan Arema FC masih harus bersaing dengan Barito Putera hingga laga terakhir Grup C Piala Presiden.

Persela berada di puncak klasemen setelah meraih nilai enam hasil dari dua kemenangan. Sedangkan Arema FC di urutan dua dengan nilai tiga, poin mereka sama dengan Barito Putera di posisi tiga yang kalah head-to-head.

Di laga pamungkas Grup C yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (13/3/2019), Persela akan menghadapi Barito Putera sementara Arema FC yang bertindak sebagai tuan rumah menjamu Persit Tangerang yang sudah dipastikan tersingkir.

Menghadapi Barito Putera, Persela cuma butuh hasil imbang untuk memastikan status juara grup dan lolos langsung ke perempatfinal. Sedangkan Barito Putera butuh kemenangan untuk membuka asa lolos dari jalur runner-up terbaik. Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh Indosiar mulai pukul 15:30 WIB.

Di laga setelahnya, Arema FC tak punya pilihan selain menang atas Persita. Kemenangan akan memperbesar peluang Singo Edan ke perempatfinal lewat jalur runner-up terbaik.

Bila melihat catatan pertemuan kedua tim, Arema lebih diunggulkan ketimbang Pendekar Cisadane. Sebelumnya, kedua tim pernah bertemu di babak 32 besar Piala Indonesia 2018, Arema menang dengan skor 4-1.

Namun, Arema FC patut waspada karena Persita tentu tak ingin jadi lumbung gol lawannya. Mereka pasti punya keinginan menutup fase grup dengan hasil positif setelah menelan dua kekalahan. Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh Indosiar mulai pukul 18:30 WIB. 

Grup C: Arema dan Barito Berburu Runner-up Terbaik