Bukan Hal Mudah Madrid Kembali ke Jalur Kemenangan

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Bukan Hal Mudah Madrid Kembali ke Jalur Kemenangan

INILAHCOM, Valladolid - Real Madrid menyudahi rangkaian catatan buruk usai mengalahkan tim papan bawah, Real Valladolid. Santiago Solari mengaku bukan hal mudah bagi timnya kembali ke jalur kemenangan.

Bertamu ke Stadion Jose Zorilla, Senin (11/3/2019) dini hari WIB, dalam pertandingan pekan ke-27 LaLiga Spanyol, Real Madrid dihantui rentetan hasil negatif. Dalam kurun waktu 10 hari, Los Blancos dua kali dikalahkan Barcelona (0-3, 0-1) kemudian dihajar Ajax Amsterdam (1-4) di leg dua 16 besar Liga Champions Eropa.

Bayang-bayang hasil buruk bakal berlanjut sempat muncul saat Valladolid unggul terlebih dulu di menit ke-29 berkat gol Anuar. Namun, Madrid mampu menyamakan kedudukan di menit ke-34 lewat gol Raphael Varane.

Dua gol tambahan dari Karim Benzema di babak kedua menjadikan skor 3-1. Los Blancos harus bermain dengan sepuluh orang setelah Casemiro menerima kartu kuning kedua di menit ke-80. El Real mengunci kemenangan 4-1 setelah Luka Modric ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Solari senang Madrid bisa kembali ke jalur kemenangan, namun demikian ia mengaku sempat diliputi perasaan was-was ketika Valladolid bisa unggul terlebih dulu.

"Ini menjadi pekan sulit bagi semua orang, dan tentu saja para pemain. 25 menit pertama memperlihatkan hal tersebut, kami sangat kesulitan," kata Solari usai laga.

"Tetapi, setelah itu mereka tahu bagaimana mengatasinya, yang berbicara adalah semangat dan profesionalisme."

"Ini adalah pertandingan yang sangat sulit setelah pekan-pekan yang kami lewati."

"Jadi, bermain di stadion ini, melawan dengan situasinya seperti ini, serta banyaknya pemain yang cedera, kami sepenuhnya puas dan bangga dengan profesionalitas luar biasa para pemain," ia memungkasi.

Dengan tambahan tiga poin Madrid tetap di posisi tiga dengan 51 poin. Mereka berjarak lima poin dari Atletico Madrid di posisi dua dan terpaut 12 poin di belakang Barcelona di puncak klasemen.

Sumber: Marca

Bukan Hal Mudah Madrid Kembali ke Jalur Kemenangan