Real Madrid Menang 2-1 atas Levante

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Real Madrid Menang 2-1 atas Levante

INILAHCOM, Valencia - Real Madrid harus bersusah payah meraih kemenangan atas Levante 2-1. Dua gol El Real lahir dari titik penalti.

Memainkan laga di Ciutat de Valencia, Senin (25/2/2019) dini hari WIB, Madrid mengambil inisiatif menyerang sejak awal laga. Namun belum ada gol sampai memasuki menit ke-20.

Levante yang berupaya menekan pertahanan tim tamu lewat serangan balik mengklaim penalti di menit ke-21. Morales terjatuh di area penalti El Real saat perebutan bola. Ia terlihat ditarik oleh Carvajal tetapi wasit tidak memberi tuan rumah penalti.

Levante mendapat peluang terbaiknya di menit ke-24. Dari tendangan sudutm bola melambung ke tiang jauh. Di sana ada Marti datang lalu mengarahkan bola ke gawang. Sayang, bola sepakannya mengenai tiang gawang.

Madrid berusaha merespon tekanan Levante, sepakan Toni Kross di menit ke-30 masih terlalu lemah. Semenit berselang giliran Vinicius Jr mengancam gawang Levante, berhasil merebut bola dari kaki pemain Levante, aksi Vinicius terhenti saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper.

El Real mendapat peluang bagus mencetak gol di menit ke-42 setelah wasit menunjuk titik penalti menyusul handsball pemain Levante saat berusaha memblok sepakan Luka Modric.

Karim Benzema yang maju sebagai penendang berhasil menjalankan tugasnya untuk mengubah skor jadi 1-0 bagi keunggulan Madrid.

Levante hampir mencetak gol penyeimbang semenit sebelum waktu normal usai. Menerima umpan terobosan yang membelah barisan belakang El Real, sepakan Rochina membuat Thibaut Courtois mati langkah tetapi bola malah mengenai tiang gawang.

Di babak kedua, Levante yang tak mau malu di depan publik sendiri terus berupaya menekan pertahanan Los Blancos. Hasilnya, Levante mampu mencetak gol penyeimbang di menit ke-60. Morales berhasil menusuk di sisi kiri pertahanan Madrid dan mengirim bola ke kotak penalti. Di sana Marti berhasil memenangi duel dengan Raphael Varane untuk mengarahkan bola ke tiang jauh.

Skor imbang membuat jalannya laga semakin menarik, kedua tim saling jual beli serangan. Vinicius punya peluang emas di menit ke-71, menerima umpan terobosan rekannya Vinicius gagal melewati kiper.

Tujuh menit berselang, wasit kembali memberikan tendangan penalti kepada Madrid setelah Doukoure dianggap melanggar Casemiro di area terlarang. Sempat mendapat protes dari pemain Levante, wasit kemudian meninjau VAR. Namun, wasit tetap menunjuk titik putih setelah melihat video kejadian tersebut.

Gareth Bale yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa Madrid kembali unggul 2-1. Di sisa waktu yang ada, El Real mampu mempertahankan keunggulan.

Dengan kemenangan ini, Madrid masih berada di peringkat tiga dengan mengemas 48 poin, berjarak sembilan poin dari Barcelona di puncak klasemen. Sedangkan Levante tetap berada di urutan 13.

Susunan Pemain:

LEVANTE:
Fernandez, Cabaco, Vezo, Pier, Simon, Rochina ('60 Cheick Doukoure), Campana, Bardhi ('89 Nikola Vukcevic), Luna, Roger ('73 Raphael Dwamena), Morales

REAL MADRID: Courtois, Carvajal, Nacho, Varane, Marcelo, Modric, Kroos ('69 Federico Valverde), Vazquez, Benzema ('74 Gareth Bale), Vinicius ('83 Marco Asensio)
+

Real Madrid Menang 2-1 atas Levante