Inter Imbang 3-3 di Kandang Fiorentina

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Inter Imbang 3-3 di Kandang Fiorentina

INILAHCOM, Florence - Inter Milan gagal meraih kemenangan atas Fiorentina di pekan ke-25 Liga Serie A Italia. Sempat unggul dua gol, I Nerazzurri harus  mengakhiri laga dengan hasil imbang 3-3.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Artemio Franchi, Florence, Senin (25/2/2019) dini hari WIB, gawang Inter sudah kemasukan gol cepat di menit pertama.

Serangan pertama Fiorentina berujung gol. Diawali dari bola umpan di sisi kanan, bola kemudian disontek Giovanni Simeone, Stefan de Vrij yang berusaha menghalau bola malah membelokkan bola ke gawang sendiri yang mengecoh kiper Samir Handanovic.

Tersentak gol tersebut, Inter bangkit dan mampu mencetak gol penyeimbang di menit keenam. Umpan Radja Nainggolan ke kotak penalti mampu diselesaikan oleh Matias Vecino menjadi gol. Skor imbang 1-1.

Setelah itu, laga berjalan ketat, kedua tim sama-sama berupaya menebar ancaman. Di menit ke-26, upaya Gerson dari luar kotak penalti Inter masih belum membuahkan hasil.

I Nerazzurri ganti membalas di menit ke-36. Percobaan on target Marcelo Brozovic mampu diblok kiper lawan dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Di menit ke-40 Inter akhirnya berbalik unggul. Lewat sebuah serangan, sepakan kaki kiri Matteo Politano dari luar kotak penalti bersarang di pojok kanan gawang Fiorentina, skor 2-1 bagi keunggulan Inter menutup babak pertama.

Di babak kedua, Inter mampu menjauhkan keunggulan pada menit ke-52. Edimilson Fernandes terbukti handball di kotak penalti setelah dicek lewat VAR. Ivan Perisic yang menjadi eksekutor, tak membuang kesempatan itu untuk mengubah skor menjadi 3-1. Sepakannya ke pojok kanan bawah tak mampu dibendung Lafont.

Dalam situasi tertinggal, La Viola menaikkan intensitas serangan. Hasilnya, mereka mampu menipiskan skor jadi 3-2 di menit ke-73. Sepakan bebas Luis Muriel dari luar kotak penalti bersarang di pojok kanan atas gawang Inter tanpa bisa dijangkau Handanovic.

Tuan rumah semakin bersemangat mencetak gol penyeimbang di sisa menit yang ada. Saat memasuki masa injury selama tujuh menit, Fiorentina mendapat kans menyamakan skor setelah Danilo D'Ambrosio dianggap melakukan handsball setelah wasit mengeck VAR.

Jordan Veretout yang maju sebagai eksekutor tak melewatkan kesempatan tersebut. Sepakan penaltinya mampu menaklukkan Hadanovic, skor imbang 3-3 menutup laga.

Susunan Pemain

Fiorentina:
Lafont, Laurini (Dabo 79'), Ceccherini, Hugo, Biraghi, Benassi (Pjaca 58'), Edimilson, Veretout, Chiesa, Gerson, Simeone (Muriel 58')

Inter Milan: Handanovic, Dalbert (Asamoah 62'), Skriniar, De Vrij, D'Ambrosio, Brozovic, Vecino, Perisic, Nainggolan (Valero 90'), Politano (Candreva 77'), Lautaro Martinez

Inter Imbang 3-3 di Kandang Fiorentina