CR7 Lebih Pantas Raih Ballon d'Or daripada Modric

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini CR7 Lebih Pantas Raih Ballon d'Or daripada Modric

INILAHCOM, Turin - Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney menilai, Cristiano Ronaldo (CR7) lebih pantas memenangkan Ballon d'Or 2018 ketimbang Luka Modric. Tapi, bukan berarti Modric pemain yang buruk.

Rooney dan Ronaldo pernah bekerja sama di MU selama lima tahun antara 2003-2009 sebelum akhirnya pemain asal Portugal itu melanjutkan kariernya bersama Real Madrid.

Di MU, Ronaldo memenangkan satu trofi Ballon d'Or. Musim ini, pemain asal Portugal mencoba pengalaman main di Seri A bersama Juventus, sementara Rooney di MLS (Liga Amerika Serikat).

Menurut Rooney, Ronaldo lebih layak memenangkan Ballon d'Or 2018 karena CR7 benar-benar pemain terbaik di dunia. Sementara Modric tampil luar biasa di sepanjnag 2018.

"Luka Modric pemain fantastis. Saya pikir cara dia mengumpan sangat luar biasa dan juga caranya memindahkan bola. Dia seperti bukan pemain yang cepat, tapi ketika Anda menghadapinya, dia bisa melewati pemain. Dia pemain luar biasa dan memiliki karier bagus," ungkap Rooney, dikutip dari Express.

"Saya pikir dia bukan pemain terbaik di dunia, tapi jika ditanya apakah dia pantas memenangkan penghargaan berkat penampilannya sepanjang 208? Tentu saja. Dia menjalani musim bagus bersama Madrid dan membawa Kroasia ke final Piala Dunia 2018," katanya.

"Jika saya memiliki hak memberikan suara, saya akan memberikannya kepada Ronaldo tahun ini, tapi jangan salah paham. Modric juga pantas," tandasnya.

CR7 Lebih Pantas Raih Ballon d'Or daripada Modric