Trik Rainbow Flick Neymar Berujung Kartu Kuning

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Trik Rainbow Flick Neymar Berujung Kartu Kuning

INILAHCOM, Paris - Penampilan fisik dan permainan Neymar di lapangan kerap menyita perhatian publik. Terbaru, aksi skil individunya berujung kartu kuning.

Neymar tampil beda saat Paris Saint-Germain (PSG) menang besar 5-0 atas Montpellier pada lanjutan Ligue 1 Prancis akhir pekan kemarin. Bukan cuma menyumbang satu assist, warna rambut pink penyerang asal Brasil itu juga terlihat paling mencolok diantara pemain lainnya.

Di laga itu, Neymar juga membuat para penonton berdecak kagum dengan mempertontonkan keahliannya mengolah si kulit bundar untuk melewati lawan. Momen tersebut terjadi beberapa menit jelang babak pertama usai.

Untuk menghindari kawalan Arnaud Souquet di sudut lapangan, Neymar melakuan trik rainbow flick dengan cari menjepit bola yang kemudian ia lontarkan dengan gerakan kaki lincah melewati lawan.  

Berhasil melewati lawan, Neymar justru kena peringatan dari wasit Jerome Brisard. Pengadil lapangan menilai Neymar sengaja melakukan trik tersebut untuk mempermalukan lawan. Tak terima, dia melancarkan protes keras karena merasa trik yang dilakukan sebagai bentuk olah bola. Wasit justru menghadiahinya dengan kartu kuning.

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/iAFPFMFZ0Do" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>

Dilansir AS, Neymar berpotensi terancam sanksi lebih berat sebab di lorong pemain seusai laga dia melontarkan kata-kata tidak dipantas kepada wasit. Sebelumnya, dia juga pernah dihukum larangan main di Liga Champions juga disebabkan membentak wasit.

Bukan cuma sekali Neymar kena masalah usai unjuk kebolehan skil rainbow flick. Pada 2015, saat masih memperkuat Barcelona ia pernah dikeroyok pemain Athletic Bilbao usai melewati Unai Bustinza dengan trik tersebut. Bustinza yang tak terima langsung mendorong Neymar hingga jatuh dan memicu kericuhan kecil pemain kedua tim.

Sumber: The Sun

Trik Rainbow Flick Neymar Berujung Kartu Kuning