U-19 Tiga Kali Kalah, Shin: Tim Ada Perkembangan

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini U-19 Tiga Kali Kalah, Shin: Tim Ada Perkembangan

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan dalam tiga kesempatan uji coba di Thailand. Pelatih Shin Tae-yong menyebut timnya sudah menunjukkan progres bagus.

Timnas Indonesia U-19 tengah menjalani pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand, sejak 20 Januari lalu. Pemusatan latihan itu akan berlangsung selam 12 hari sampai awal Februari mendatang.

Sejauh ini, Sutan Zico dkk sudah menjalani tiga laga ujicoba dengan format pertandingan 3x30 menit. Hasilnya, Indonesia U-19 menelan tiga kekalahan.

Pada pertandingan pertama, Indonesia U-19 kalah 0-2 dari Kyung Hee University, kemudian dikalahkan Seongnam FC dan terakhir dihajar tim promosi K-League, Busan IPark, dengan skor telak 1-5.

Meskipun tak meraih kemenangan, Shin Tae-yong melihat anak asuhnya menunjukkan perkembangan dari tiap pertandingan. Selain itu, Shin juga mengantongi beberapa catatan kekurangan dari timnya.

"Kami masih harus memperbaiki pertahanan kami, dan juga taktik. Tapi wajar karena taktik memang kami belum mempelajarinya. Namun kami semakin bagus untuk fisik, main 80 menit sudah pada sanggup semua. Untuk itu, saya sangat terima kasih kepada para pemain atas usahanya," kata Shin dikutip dari situs PSSI.

"Ada gol, meski bunuh diri lawan, tapi skema sampai terjadi hal seperti itu, sesuatu yang harus sangat diapresiasi. Saya tidak membicarakan hasil disini, namun melihat permainan mereka, sudah ada peningkatan disana."

"Sekali lagi, lawan bermain sungguh-sungguh, mereka menurunkan tim terbaiknya. Tanpa meremehkan kami. Jadi dengan begini, saya jadi tahu apa yang harus terus diperbaiki dan apa yang bisa terus ditingkatkan," tutup pelatih asal Korea Selatan.

U-19 Tiga Kali Kalah, Shin: Tim Ada Perkembangan