Piala FA: Liverpool Ditahan Imbang Shrewsbury

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Piala FA: Liverpool Ditahan Imbang Shrewsbury

INILAHCOM, Shrewbury - Liverpool gagal meraih kemenangan di babak empat Piala FA, setelah ditahan imbang Shrewsbury Town dengan skor 2-2, pada Senin (27/1/2020) dini hari WIB.

Dengan hasil imbang tersebut Liverpool akan menjalani laga ulang melawan Shrewsbury pada 5 Februari 2020 nanti, dan The Reds akan bertindak sebagai tuan rumah.

Bertanding di Montgomery Waters Meadows Stadium, Liverpool unggul terlebih dahulu di menit ke-15 melalui gol Curtis Jones usai menuntaskan umpan terobosan dari Pedro Chirivella. Skor 0-1.

Tim tuan rumah sebenarnya nyaris menyamakan kedudukan, tapi sepakan yang dilesatkan oleh Shaun Walley mampu diamankan oleh kiper Liverpool, Adrian. Skor 0-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Liverpool berhasil menggandakan keunggulan saat laga baru berjalan satu menit. Pemain Shrewsbury, Donald Love, membuat kesalahan dengan mencetak gol bunuh diri. Skor 0-2 untuk tim tamu.

Shrewsbury tidak hanya tinggal diam, mereka terus berupaya memperkecil ketertinggalan. Menit ke-65 usaha mereka membuahkan gol lewat titik penalti. Tim tuan rumah dihadiahi penalti usai Yasser Larouci melanggar Josh Laurent di dalam kotak penalti.

Maju sebagai eksekutor Jason Cummings berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, bola hasil sepakannya tidak mampu diantisipasi oleh Adrian. Skor 1-2.

Sepuluh menit berselang tim tuan rumah membuka harapan untuk berbalik unggul, setelah Cummings menyamakan kedudukan. Cummings mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya usai menuntaskan umpan dari Shaun Walley. Skor 2-2.

Di sisa waktu babak kedua Shrewsbury terus mencoba mencetak gol, sayang hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan skor tetap tidak berubah. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Shrewsbury:
O'Leary, Williams, Ebanks-Landell, Pierre, Love, Laurent, Norburn (Edwards 26'), Goss, Golbourne, Whalley (Udoh 85'), Lang (Cummings 60')

Liverpool: Adrian, Larouci, Lovren, Matip (Salah 79'), Neco, Jones, Fabinho, Chirivella, Minamino (Firmino 85'), Elliott (Oxlade-Chamberlain 71'), Origi

Piala FA: Liverpool Ditahan Imbang Shrewsbury