Juve Langsung Pinjamkan Pemain Barunya ke Parma

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Juve Langsung Pinjamkan Pemain Barunya ke Parma

INILAHCOM, Turin - Juventus resmi mendapatkan tanda tangan Dejan Kulusevski di jendela transfer Januari 2020. Kulusevski langsung dipinjamkan ke Parma sampai akhir musim ini.

Kulusevski telah meneken kontrak hingga Juni 2024 di Kantor Juventus, Kamis (2/1/2020) malam waktu setempat. Untuk mendapatkan pemain 19 tahun, I Bianconeri membayar 35 juta Euro plus 9 juta Euro sebagai bonus pada Atalanta.

Sejak awal musim 2019-2020, Kulusevski dipinjamkan oleh Atalanta ke Parma semusim penuh. Dengan tercapainya kesepakatan di atas, maka status Kuluveski menjadi kini milik Si Nyonya Tua.

"Juventus Football Club mengumumkan bahwa kesepakatan dengan Atalanta B.C. untuk perekrutan permanen pemain Dejan Kulusevski telah dirampungkan dengan nilai 35 juta Euro dibayar hingga lima tahun finansial," demikian pernyataan resmi Juve.

Namun demikian, gelandang asal Swedia itu harus bersabar untuk bergabung dengan skuad utama Si Nyonya Besar. Pasalnya, di saat bersamaan Juve juga menyepakati peminjaman dengan Parma sampai akhir musim.

"Di saat bersamaan, Juventus mencapai kesepakatan dengan Parma Calcio 1913 untuk peminjaman gratis hingga 30 Juni 2020," lanjut isi pernyataan.

Penjualan Kulusevski mendatangkan keuntungan besar bagi Atalanta, saat merekrutnya pada usia 16 tahun dari IF Bromma pada 2016 Gli Orobici cuma membayar 165 ribu Euro.

Setengah musim pertama bersama Parma, Kulusevski tampil cukup menjanjikan. Dari 17 pertandingan yang sudah dimainkannya di Liga Serie A Italia 2019-2020, ia mencetak empat gol dan melepaskan tujuh assists.

Juve Langsung Pinjamkan Pemain Barunya ke Parma