Afin Bahrani Dapat Instruksi Khusus dari Pelatih

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Afin Bahrani Dapat Instruksi Khusus dari Pelatih

INILAHCOM, Jakarta - Bek sayap tim Garuda Select, Afin Bahrani, mendapat intrusi khusus dari pelatih kepala, Des Walker.

Hal tersebut disampaikan Des pada sesi latihan untuk persiapan menghadapi laga uji coba pertama di Italia melawan Torino, Rabu (8/1/2019) nanti.

Selain mengembalikan kondisi fisik skuadnya pasca libur akhir tahun, Des juga memfokuskan latihan dari segi taktik, termasuk pemberian instruksi bagi setiap pemain di posisi masing-masing.

Des mengoreksi gerakan Afin ketika menerima bola, di mana ia melakukan gerakan memutar 360 derajat kala menerima umpan dari rekannya

"Saat menerima bola, kontrol terlebih dahulu, lihat sekeliling, lalu buat keputusan," jelas Des dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Jika kamu melakukan gerakan memutar saat menerima bola, akan memakan waktu lebih lama dan cenderung berisiko. Lebih baik jika kamu kontrol terlebih dahulu, lihat sekeliling, kemudian putuskan tindakan berikutnya," tambahnya.

Dengan dibantu Timo Scheunemann selaku Penerjemah Teknis Garuda Select, Afin kemudian mengikuti instruksi Des di percobaan berikutnya.

"Kuncinya kontrol terlebih dahulu, lalu lihat. Kalau bola sudah terkontrol, baru kamu bisa melakukan apa yang kamu mau," tungkas Scheunemann menginterpretasikan arahan Des.

Afin, yang selama uji coba terbuka sudah tampil dalam lima laga, akan jadi salah satu andalan Garuda Select di sisi pertahanan kala bersua Torino. Pemain milik Arema FC itu total sudah mengemas 153 menit pertandingan.

Afin Bahrani Dapat Instruksi Khusus dari Pelatih