Trofi Ballon d'Or Disamai CR7, Messi Sakit Hati

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Trofi Ballon d'Or Disamai CR7, Messi Sakit Hati

INILAHCOM, Paris - Lionel Messi mengaku sakit hati ketika Cristiano Ronaldo menyamai jumlah trofi Ballon d'Or yang diraihnya. Tapi, Messi menilai Ronaldo memang pantas meraih Ballon d'Or.

Ronaldo memenangkan trofi Ballon d'Or pertamanya di 2008 saat masih memperkuat Manchester United. Setelah itu, Messi mendominasi dengan memenangkan empat trofi beruntun (2009-2012). Ronaldo 1, Messi 4.

Kemudian, Ronaldo memenangkan Ballon d'Or di 2013 dan 2014. Sementara Messi menang lagi di 2015. Ronaldo 3, Messi 5. Kemudian, Ronaldo berhasil menyamai torehan Messi dengan memenangkan Ballon d'Or 2016 dan 2017. Saat itu, Real Madrid mendomonias kompetisi Eropa dengan meraih trofi Liga Champions.

"Di satu sisi, saya menikmati menjadi satu-satunya pemain yang memenangkan lima Ballon d'Or. Ketika Ronaldo menyamai trofi saya, saya akui rasanya sedikit menyakitkan karena saya tak lagi satu-satunya pemain dengan lima trofi," ujar Messi, dikutip dari AS.

"Tapi di saat itu Ronaldo memang pantas memenangkan Ballon d'Or. Tak banyak yang bisa saya lakukan. Saya paham mengapa dia menang saat itu. Kami (Barcelona) gagal meraih target menjuarai Liga Champions dan itu adalah kompetisi yang memberikan Anda kesempatan besar memenangkan Ballon d'Or," tambahnya.

"Ketika Cristiano memenangkan semua trofi, itu karena dia tampil bagus sepanjang musim dan juga memenangkan Liga Champions. Dia juga menjadi pemain penentu di kompetisi tersebut," tandasnya.

Trofi Ballon d'Or Disamai CR7, Messi Sakit Hati