Mourinho: Spurs Bukan Arogan, tapi MU Lebih Baik

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Mourinho: Spurs Bukan Arogan, tapi MU Lebih Baik

INILAHCOM, Manchester - Tottenham Hotspur menelan kelalahan pertamanya sejak dibesut Jose Mourinho. Mourinho menilai, kekalahan timnya bukan karena sifat arogan, melainkan penampilan Manchester United lebih baik.

Bertanding di Old Trafford, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB, Spurs kalah dengan skor 1-2. Dua gol MU diborong Marcus Rashford, sementara gol tunggal Spurs dicetak Delle Ali.

Sebelumnya, Spurs mencatatkan tiga kemenangan dari tiga laga sejak Mourinho datang menggantikan Mauricio Pochettino yang dipecat.

Pelatih asal Portugal mengatakan, penampilan MU memang lebih baik dari Spurs. Apalagi Setan Merah punya rekor bagus lawan tim-tim kuat musim ini.

"Selama 30 menit, MU bukan hanya lebih baik dari kami, mereka memang lebih baik dari kami. Mereka lebih dari segi intensitas, agresivitas, lebih dari saat memenangkan bola pertama, bola kedua, duel 50-50," ujar Mourinho, dikutip dari Sky Sports.

"MU meraih hasil bagus melawan tim-tim terbaik musim ini. Di kandang, penampilan mereka selalu seperti ini ketika melawan Chelsea, Liverpool, Leicester. Mudah bagi mereka karena cara mereka bermain, mereka tak takut main bertahan di kandang sendiri, mengulur waktu, dan mengatasi emosi pertandingan," katanya.

Mourinho membantah kekalahan ini karena sifat arogan para pemain setelah meraih tiga kemenangan beruntun.

"Saya berusaha melawan pemikiran tersebut. Saya mengatakan pada para pemain soal pendekatan permainan MU di kandang sendiri dengan start yang baik, para pemain berlari, menakan, dan berusaha meningkatkan atmosfer di stadion. Ini semua salah kami sendiri. Kami kalah karena pendekatan di pertandingan ini terlalu emosianal," tandasnya.

Mourinho: Spurs Bukan Arogan, tapi MU Lebih Baik