Ini Kunci Kemenangan Garuda Select atas Cheltenham

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Ini Kunci Kemenangan Garuda Select atas Cheltenham

INILAHCOM, Birmingham - Garuda Select meraih kemenangan 3-1 melawan Cheltenham U-18. Proses adaptasi yang cepat menjadi salah satu faktor kunci kemenangan Garuda Select.

Dalam pertandingan di Lapangan Birmingham FA, Rabu (11/12/2019) malam WIB, tiga gol Garuda Select diciptakan oleh Rafli Asrul, Alfriyanto Nico, dan Brylian Aldama. Gol tunggal Cheltenham dicetak Callum Ebanks.

Laga ini menjadi momen kembalinya lima pemain Garuda Select angkatan pertama. Empat di antaranya langsung dimainkan, yakni rylian Aldama, Bagus Kahfi, Fajar Fathurrahman, dan David Maulana. Sementara Andre Oktaviansyah masih menjalani pemulihan cedera.

Turun sejak menit pertama, Brylian, Bagus, Fajar, dan David terlihat kikuk di menit-menit awal pertandingan. Faktor cuaca jadi salah satu alasan signifikan yang memengaruhi permainan tim asuhan Denis Wise dan Des Walker dalam memulai laga.

"Pada 20 menit pertama, saya melihat mereka masih menyesuaikan diri kembali dengan udara Inggris yang dingin. Secara keseluruhan, tim bermain agresif dan bisa mengendalikan permainan dengan baik," ungkap Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise.

Komentar Wise diamini Brylian yang main sejak menit awal. Dia dan rekan-rekannya harus adaptasi lagi dengan cuaca dingin di Inggris.

"Selama 15 menit pertama kami masih beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Dengan cuaca yang seperti ini, bola dan lapangan jadi sangat licin. Setelah itu baru mulai bisa menerapkan skema yang diinginkan," ujar Brylian.

Beberapa waktu lalu, Wise sempat mengutarakan maksudnya memanggil kembali kelima pemain tersebut. Harapannya bisa menjadi contoh bagi para pemain di generasi kedua. Keputusan yang sejauh ini terbilang tepat. Meski berbeda angkatan, tidak ada rasa canggung ketika tampil di atas lapangan. Tiga gol yang bersarang di gawang Freddie Lapworth jadi saksinya.

"Saya senang bisa bermain dengan mereka yang sudah lebih banyak pengalaman. Ini baru hari pertama, saya merasa kami sudah mulai nyaman dan kompak. Buktinya, postur pemain lawan yang lebih besar, bisa kami atasi dengan baik," kata Rafli Asrul.

Kemenangan atas Cheltenham menandai rekor tiga kemenangan beruntun Garuda Select. Setelah pertandingan ini, Rafli Asrul dkk. dijadwalkan akan menghadapi satu lawan lagi yakni Swindon Town, sebelum bertolak ke Italia. Sebelumnya, dua kemenangan diraih lawan Gillingham dan Burton Albion.

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di https://mola.tv/categories/gs-cat.

Garuda Select kali ini merupakan angkatan kedua. Sebelumnya Garuda Select berlangsung hanya di Inggris selama lima bulan hingga Mei 2019. Sementara Garuda Select angkatan kedua selain bermarkas di Bimingham, Inggris, juga akan merasakan pelatihan di Como, Italia, sehingga para pemain dapat merasakan bermain menghadapi lawan dengan tipe permainan dan taktik yang berbeda.

Arsenal, Leicester, Chelsea, dan lawan-lawan lama dari musim lalu kembali akan menjajal tim Garuda Select, namun kali ini ada tambahan beberapa lawan baru seperti Manchester City di Inggris dan Como, Torino, Juventus, serta Internazionale.

Ini Kunci Kemenangan Garuda Select atas Cheltenham