City Tumbang, Guardiola Lupakan Gelar Juara

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini City Tumbang, Guardiola Lupakan Gelar Juara

INILAHCOM, Wolverhampton - Manchester City dikalahkan Wolverhampton dengan skor 2-3. Kekalahan yang membuat Pep Guardiola realistis dan mulai melupakan Liverpool.

Bertanding di Stadion Molineux, Sabtu (28/12/2019) dini hari WIB, City bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-12 setelah Ederson mendapat kartu merah.

Kurang satu pemain, City malah mampu mencetak dua gol lebih dulu melalui Raheem Sterling. Tapi, Wolverhampton mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol Adama Traore dan Raul Jimenez. Gol kemenangan Wolverhampton tercipta di menit ke-89 melalui Matt Doherty.

Hasil ini menempatkan City di posisi tiga tertinggal 14 poin dari Liverpool. Selain itu, Liverpool memainkan satu laga lebih sedikit dibandingkan Sergio Aguero dkk.

Total City sudah menelan lima kekalahan. Jumlah itu lebih banyak dari yang dicatatkan The Citizens musim lalu dalam satu musim.

"(Persaingan juara) sudah berakhir, selisihnya terlalu besar. Sudah tidak realistis lagi memikirkan Liverpool," kata Guardiola, dikutip dari BBC.

"Kini kami harus memikirkan Leicester. Kami punya kesempatan duduk di posisi dua. Saya tahu kualitas tim saya, tapi seperti inilah situasinya," ujarnya.

City Tumbang, Guardiola Lupakan Gelar Juara