Catatan Pertemuan Indonesia vs Laos

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Catatan Pertemuan Indonesia vs Laos

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 akan memainkan laga penentuan melawan Laos U-22 di Grup B SEA Games 2019. Indonesia punya catatan bagus jumpa Laos, namun tetap perlu waspada.

Pertandingan Indonesia versus Laos akan berlangsung di Stadion Imus Grandstand, Kamis (5/12/2019) sore WIB. Ini merupakan laga terakhir di fase grup. Jelang laga tersebut, peluang Garuda Muda lolos ke semifinal masih terbuka namun ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi.

Salah satunya harus bisa menang besar atas Laos agar tidak bergantung pada hasil pertandingan lainnya yang mempertemukan Vietnam dengan Thailand.

Sepanjang sejarah SEA Games, Indonesia dan Laos sudah empat kali berhadapan. Hasilnya, Indonesia menang tiga kali dan sekali kalah. Kemenangan terbesar Indonesia atas Laos terjadi pada SEA Games 2005 dengan skor 4-0.

Namun, Indonesia patut mewaspadai Laos. Meskipun sudah dipastikan tidak lolos ke semifinal, mereka tentu tak mau menutup SEA Games 2019 dengan hasil negatif. Apalagi pada pertemuan terakhri dengan Laos, skuad Garuda menelan kekalahan 0-2 pada SEA Games 2009.

Berikut catatan pertemuan Indonesia vs Laos di SEA Games

SEA Games 1997 Indonesia 5-2 Laos
SEA Games 2003 Indonesia 1-0 Laos
SEA Games 2005 Indonesia 4-0 Laos
SEA Games 2009 Indonesia 0-2 Laos

Catatan Pertemuan Indonesia vs Laos