Arteta Ingin Perbaiki Hubungan Arsenal dengan Fans

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Arteta Ingin Perbaiki Hubungan Arsenal dengan Fans

INILAHCOM, London - Mikel Arteta tak hanya ingin mengembalikan Arsenal ke papan atas. Tapi, dia juga berharap bisa memperbaiki hubungan The Gunners dengan fans yang kurang harmonis di era Unai Emery.

Arteta melakoni debutnya dengan bermain imbang 1-1 melawan Bournemouth. Sebelumnya, Meriam London hanya mencatatkan satu kemenangan dari 14 pertandingan di semua kompetisi.

Untuk bisa memperbaiki penampilan timnya, Arteta membutuhkan tambahan rasa percaya diri anak asuhnya, salah satunya dukungan penuh dari fans.

Di era Emery, hubungan Arsenal dan fans kurang baik. Masih ingat ketika fans mencemoo Granit Xhaka dan si pemain membalas dengan tindakan tak pantas.

Usai bermain imbang dengan Bournemouth pada Boxing Day, para pemain menghampiri tribun fans Arsenal yang melakukan perjalanan dari London ke Bournemouth. Fans pun menyambut baik para pemain kesayangannya tersebut.

"Pertama-tama, saya butuh para pemain merasa percaya diri setelah kami bisa meyakinkan fans. Tapi, ya, saya pikir hubungan dengan fans merupakan bagian pekerjaan yang sangat penting," ujar Arteta, dikutip dari Sky Sports.

"Saya sangat senang dengan cara fans memperlakukan pemain dan saya juga senang ketika para pemain menghampiri fans usai pertandingan, karena kami butuh hubungan seperti itu. Perlahan, kami harus membangun hubungan itu lagi, karena dukungan kuat sangat kami butuhkan," katanya.

Arsenal akan menjamu Chelsea di Stadion Emirates, Minggu (29/12/2019). Ini merupakan laga perdana Arteta bersama klub London Utara di kandang sendiri.

Arteta Ingin Perbaiki Hubungan Arsenal dengan Fans