Coutinho Akui Tak Tampil Bagus di Barcelona

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Coutinho Akui Tak Tampil Bagus di Barcelona

INILAHCOM, Muenchen - Philippe Coutinho mengakui tak bisa mengeluarkan penampilan terbaik di Barcelona. Tapi, dia tak ingin mengingat hal itu lagi dan fokusnya saat ini adalah Bayern Muenchen.

Coutinho meninggalkan Barcelona ke Bayern dengan status pinjaman satu musim dan opsi permanen di akhir musim. Bayern membayar 8,5 juta Euro untuk meminjam pemain asal Brasil tersebut dan membayar penuh gaji Coutinho.

Sejak pindah ke Barcelona dari Liverpool pada Januari 2018, Coutinho tak mampu tampil konsisten. Musim lalu, dia hanya main 22 kali sebagai pemain inti.

Bahkan, Coutinho dijadikan kambing hitam ketika musim lalu Barcelona dikalahkan Liverpool 0-4 pada leg kedua semmifinal Liga Champions sekaligus membuat laju Blaugrana terhenti dengan agregat 3-4.

"Terkait di Barcelona, semuanya memang tak berjalan sesuai diharapkan. Tapi itu masa lalu. Ini klub baru saya, sebuah klub besar dan penting. Saya harap saya bisa main di sini dalam waktu yang lama dan memenangkan banyak gelar," ujar Coutinho, dikutip dari AS.

Meski tak tampil apik di Barcelona, Coutinho mengaku memetik banyak pelajaran berharga selama memperkuat tim asal Katalunya tersebut.

"Selama beberapa tahun, saya mendapat banyak pengalaman. Saya banyak belajar, menang banyak gelar, kemudian saya juara di Copa America bersama Brasil. Itu sangat penting," katanya.

"Kini saya mendapat kesempatan di klub besar. Saya tak ragu ketika Hasan Salihamidzic (Direktur Olahraga Bayern) menelepon. Dia sangat ingin saya datang ke sini, jadi saya terbang dari Barcelona ke sini. Kami bertemu, mereka menunjukkan proyek tim dan saya ingin mengucapkan terima kasih pada mereka karena benar-benar ingin saya datang," tandasnya.

Coutinho Akui Tak Tampil Bagus di Barcelona