Skomina Wasit Final, Liverpool Punya Rekor Buruk

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Skomina Wasit Final, Liverpool Punya Rekor Buruk

INILAHCOM, Liverpool - Wasit asal Slovenia, Damir Skomina ditunjuk untuk memimpin laga final Liga Champions antara Liverpool dan Tottenham Hotspur. The Reds punya rekor buruk saat Skomina menjadi wasit.

Musim ini Skomina diingat karena memberikan penalti kepada Manchester United di injury time saat melawan PSG. Setan Merah akhirnya bisa lolos dari babak 16 besar.

Keputusan Skomina mendapat kecaman, terutama dari Neymar. Pemain asal Brasil itu menulis di media sosial keputusan Skomina sangat memalukan. Tulisan yang berujung sanksi pada Neymar.

Skomina pernah memimpin partai final Liga Europa 2017 antara MU dan Ajax. Kemudian, dia juga menjadi wasit di Piala Super Eropa antara Chelsea dan Atletico Madrid lima tahun sebelumnya.

Di final yang akan digelar di Wanda Metropolitano, Sabtu (2/6/2019) dini hari WIB, Skomina akan dibantu oleh Jure Praprotnik dan Robert Vukan. Wasit keempat adalah Antonio Mateu Lahoz asal Spanyol.

Liverpool punya rekor buruk ketika Skomina menjadi wasit. Si Merah sudah lima kali berlaga dipimpin wasit 42 tahun itu dengan hasil empat kekalahan dan satu kemenangan. Satu-satunya kemenangan diraih saat menghadapi Napoli di 2018.

Hasil-hasil laga Liverpool saat Skomina jadi wasit:

Liverpool 1-2 Fiorentina (2009)
Besiktas 2-1 Liverpool (2015)
Villarreal 1-0 Liverpool (2016)
AS Roma 4-2 Liverpool (2018)
Liverpool 1-0 Napoli (2018)

Skomina Wasit Final, Liverpool Punya Rekor Buruk