Sedikitnya Jatah Kursi Fans di Final Liga Europa

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Sedikitnya Jatah Kursi Fans di Final Liga Europa

INILAHCOM, Jakarta - UEFA sudah mengalokasikan jatah tiket bagi fans Chelsea dan Arsenal untuk laga final Liga Europa 2018-19. Berapa jumlahnya?

Duel dua tim London akan tersaji di final Liga Europa 2018-19 di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, pada 29 Mei mendatang. Chelsea melaju ke final usai mengalahkan Eintracht Frankfurt lewat adu penalti dengan skor 4-3. Sedangkan Arsenal melewati hadangan Valencia dengan agregat 7-3.

Ini menjadi pertemuan perdana kedua timdi babak final kompetisi Eropa. Bagi The Blues capaian ini menyamai tahun 2013, dimana saat itu mereka sampai final lalu keluar sebagai juara. Sementara bagi Arsenal ini merupakan final kompetisi Eropa pertama setelah final Liga Champions Eropa 2006.

Laga final diyakini bakal menyedot animo fans kedua tim, pasalnya Liga Europa merupakan peluang terakhir bagi Arsenal dan Chelsea meraih trofi di musim ini.

Sayangnya, UEFA tidak menyediakan tiket khusus suporter dalam jumlah banyak. UEFA hanya mengalokasikan 6 ribu tiket bagi masing-masing kelompok suporter. Jumlah tersebut tak sampai 10 persen dari kapasitas stadion yang mencapai 68.700 tempat duduk.

Sedangkan 56.700 tiket bakal dijual kepada publik, alokasi bagi sponsor serta perwakilan dari beberapa perusahaan.

Keputusan tersebut membuat supoter kedua klub sangat kecewa karena menganggap UEFA lebih mengedepankan aspek bisnis ketimbang fans.

Sumber: Marca

Sedikitnya Jatah Kursi Fans di Final Liga Europa