Persija Bakal Pinjamkan 4 Pemain

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Persija Bakal Pinjamkan 4 Pemain

INILAHCOM, Jakarta - Persija Jakarta berencana meminjamkan empat pemain jelang ditutupnya jendela transfer Liga 1 2019. Siapa saja mereka?

Kabar tersebut diungkap Chief Executive Officer (CEO) Persija, Ferry Paulus. Skuad Macan Kemayoran kini kelebihan satu pemain asing disebabkan proses naturalisasi Pablo Escobar tak kunjung rampung.

Artinya, Persija kini memiliki empat pemain asing yaitu Steven Paulle, Rohit Chand, Bruno Matos, dan Marko Simic. Guna merampingkan skuad serta berusaha memenuhi regulasi Liga 1 2019, juara Liga 1 2018 itu akan meminjamkan Pablo Escobar senelum penutupan pendaftaran pemain Liga 1 2019 pada 22 Mei mendatang.

Selain Escobar, ada tiga pemain senior yang bakal dipinjamkan di musim ini. Persija memutuskan tidak melepas pemain mudanya karena skuad tim asuhan Ivan Kolev kekurangan pemain muda untuk memenuhi regulasi tujuh pemain U-23 di Liga 1 2019.

"Ya, kemungkinan Escobar akan kami pinjamkan ke klub lain karena ada klub yang meminta, sembari kami menunggu naturalisasinya selesai," kata Ferry Paulus kepada pewarta di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (10/5/2019).

"Apalagi mengingat slot pemain asing untuk Escobar tidak mungkin. Sebab, kami sudah punya empat pemain. Jadi idealnya, dia bisa kami daftarkan setelah dinaturalisasi, tapi semua proses itu sedang terkendala. Jadi yang paling mungkin saat ini dia akan kami pinjamkan," ia menambahkan.

Ferry menjelaskan peminat Pablo Escobar bukan hanya dari peserta Liga 1, tetapi juga dari klub Liga 2. Penyerang 32 tahun bisa berkiprah di Liga 2 asalkan proses naturalisasinya rampung dalam waktu dekat.

"Jadi sudah hampir rampung untuk Escobar. Ada klub dari Liga 1 dan 2. Ada beberapa pemain yang akan kami finalisasi juga besok Sabtu (11/5/2019). Kemungkinan kami akan pinjamkan. Totalnya empat pemain dengan Escobar," ia memungkasi.

Sejak didatangkan dari Perseru Serui, performa Escobar masih jauh dari harapan. Posisinya semakin terancam setelah kembali bergabungnya Marko Simic.
 

Persija Bakal Pinjamkan 4 Pemain