LaLiga Ubah Jadwal Pekan 38 Demi Tim Putri Barca

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini LaLiga Ubah Jadwal Pekan 38 Demi Tim Putri Barca

INILAHCOM, Jakarta - LaLiga Spanyol bakal menjadwal ulang semua pertandingan pekan terakhir musim 2018-19. Langkah ini diambil untuk memberi kesempatan fans Barcelona menyaksikan tim putrinya berlaga di final Liga Champions Eropa wanita.

Tim putri Barcelona sukses menembus final Liga Champions Eropa Wanita untuk pertama kalinya sejak formatnya diubah pada 2010. Di semifinal, mereka mengandaskan Bayern Munchen dengan agregat 2-0.

Dalam laga final yang akan berlangsung pada 18 Mei di Groupama Arena, Budapest, Rumania, Barca akan jumpa juara bertahan, Lyon, yang sudah lima kali menjuarai ajang ini. Sebelumnya, Lyon mengalahkan Chelsea dengan agregat 3-2 di semifinal.

Di tanggal yang sama, tim putra Barcelona akan memainkan laga terakhir LaLiga menghadapi Eibar. Laga ini sudah tidak menentukan, pasalnya Los Blaugrana sudah memastikan gelar juara di pekan ke-34.  

Untuk mengakomodir keinginan fans Barca yang ingin menyaksikan dan mendukung perjuangan anak asuh Fran Sanchez di final, LaLiga berinisiatif untuk memundurkan semua pertandingan pekan ke-38.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi kapan laga pamungkas LaLiga akan dimainkan. Kemungkinan paling besarnya, semua tim akan bermain di tanggal 19 Mei.

Pencapaian tim putri Barcelona di level Eropa musim ini lebih baik dari tim putra, Lionel Messi dkk harus terhenti di semifinal setelah di leg kedua menelan kekalahan 0-4 dari Liverpool di Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB.

Dengan hasil tersebut, Barca yang sempat unggul 3-0 di leg pertama berbalik kalah agregat 3-4 dari The Reds.
 


 

LaLiga Ubah Jadwal Pekan 38 Demi Tim Putri Barca