Jadwal Liga 1 2019 Tidak Manusiawi

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Jadwal Liga 1 2019 Tidak Manusiawi

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, angkat bicara soal jadwal Liga 1 2019. Ia menyebut jadwal kompetisi musim ini tidak manusiawi.

Liga 1 2019 mulai digelar pada 15 Mei dan ditargetkan bisa rampung pada 22 Desember. Klub akan menjalani jadwal lebih padat musim ini, pasalnya durasi kompetisi selama tujuh bulan.

Persebaya Surabaya akan memulai Liga 1 2019 dengan memainkan laga tandang melawan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (16/5/2019). Selain memainkan 34 pertandingan liga, Bajul Ijo juga masih harus memainkan laga perempat final Piala Indonesia menghadapi Madura United.

Menurut Azrul jadwal Liga 1 2019 yang disusun PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kurang ideal karena pendeknya waktu istirahat. Ditambah lagi permasalahan yang bakal timbul saat tim memainkan laga away keluar Pulau Jawa.

"Menurut saya, jadwal Liga 1 sendiri sangat padat, bayangkan saja kami bisa bermain hanya jeda empat sampai lima hari. Ini tidak manusiawi, karena kami juga akan main di Piala Indonesia," ujar Azrul kepada wartawan di Jakarta, Jumat (10/5/2019).

"Tapi, tim pelatih kami dan manajemen tim sedang melakukan meeting dan persiapan terkait, karena jadwalnya sangat ketat memang. Mei sampai Desember harus selesai, jadi kami menghitung kira-kira bertanding setiap empat sampai enam hari dan itu buat pemain kami harus memikirkan kesehatan, dan lain-lain," ia menambahkan.
 

Jadwal Liga 1 2019 Tidak Manusiawi