Ini Alokasi dan Harga Tiket Final Liga Champions

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Ini Alokasi dan Harga Tiket Final Liga Champions

INILAHCOM, Jakarta - Liverpool dan Tottenham Hotspur akan saling berhadapan di final Liga Champions Eropa 2018-19. Masing-masing tim sudah mendapat jatah alokasi tiket untuk para suporternya.

Ini merupakan All England Final pertama sejak 2008. Liverpool terlebih dulu memastikan tiket ke final setelah sukses melakukan comeback melawan Barcelona, The Reds menang agregat 4-3.

Hal serupa dilakukan Tottenham. Kalah 0-1 dari Ajax di leg pertama semifinal, The Lily White menang dramatis 3-2 di pertemuan kedua yang berlangsung di Johan Cruijff Arena, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB. Spurs berhak melaju ke final karena unggul produktifitas gol tandang setelah agregat imbang 3-3.

Kedua tim untuk pertama kalinya akan jumpa di final Liga Champions Eropa yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano di kota Madrid pada 2 Juni mendatang.

Untuk laga pamungkas tersebut, UEFA sudah mengalokasikan 16.613 tiket bagi fans kedua tim. Sedangkan ada 4 ribu tiket yang disediakan bagi fans dari seluruh dunia.  

UEFA juga mengalokasikan 300 tiket yang secara khusus diperuntukan bagi anggota keluarga staf pelatih, kelurga pemain serta teman dekat.

Dilansir dari BBC, Liverpool sudah mengumumkan detail harga tiket termurah bagi fans yang ingin menyaksikan langsung di harga 60 Pounds (1,1 juta Rupiah). Klub mengalokasikan 20 pesen untuk tiket termurah.

Lainnya, 54 persen tiket akan dijual 154 Pounds (2,9 juta Rupiah), 21 persen dibanderol dengan harga 385 Pounds (7,1 juta Rupiah) serta lima persen tiket termahal di harga 513 Pounds (9,5 juta Rupiah).

Ini merupakan musim kedua berturut-turut Liverpool melaju ke final Liga Champions Eropa. Sebelumnya, mereka takluk 1-3 dari Real Madrid di Kiev, Ukraina. Saat itu, harga tiket berkisar antara 61 Pounds (1,14 juta Rupiah) sampai 394 Pounds (7,3 juta Rupiah).

Ini Alokasi dan Harga Tiket Final Liga Champions