Guardiola Raih Titel Pelatih Terbaik Liga Inggris

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Guardiola Raih Titel Pelatih Terbaik Liga Inggris

INILAHCOM, London - Sukses mengantarkan Manchester City jadi juara Liga Premier Inggris 2018-19, Pep Guardiola dianugerahi gelar pelatih terbaik Liga Premier Inggris.

City keluar sebagai juara liga musim ini dengan mengemas 98 poin, unggul satu poin dari Liverpool yang harus puas jadi runner-up. Ini merupakan gelar juara liga kedua secara beruntun yang diraih City bersama Guardiola.

Selain itu, Guardiola sebelumnya mengantarkan The Citizens meraih trofi Piala Liga Inggris. Mereka berpeluang menyempurnakan gelar domestik bila mampu mengatasi Watford di final Piala FA, Sabtu (18/5/2019).

Berkat prestasinya musim ini, Guardiola terpilih sebagai pelatih terbaik Liga Premier Inggris. Ia mengungguli kandidat lainnya yakni Jurgen Klopp, Mauricio Pochettino dan Nuno Esprito Santo.

"Sebuah kehormatan menerima penghargaan ini," ujar Guardiola dalam rekaman video yang diputar dalam acara gala dinner.

"Saya ingin membaginya dengan para pemain karena mereka adalah seniman dari segalanya, kepada staf saya karena kami bersaing ketat dengan banyak pelatih di Liga Premier Inggris, khususnya Jurgen Klopp, pesaing luar biasa sampai akhir."

"Senang rasanya bertanding melawan semua tim dan berharap melakukan hal besar, dan kembali bertarung lagi untuk memenangkan gelar juara," ia memungkasi.
 



Sumber: Goal

 

Guardiola Raih Titel Pelatih Terbaik Liga Inggris