Barca Gagal di UCL, Mau Mundur Valverde?

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Barca Gagal di UCL, Mau Mundur Valverde?

INILAHCOM, Barcelona - Kegagalan di Liga Champions Eropa tidak membuat Ernesto Valverde berpikir mundur dari Barcelona. Ia masih punya satu musim untuk memperbaiki prestasi Barca di level Eropa.

Barca untuk kedua kalinya secara beruntun gagal di Liga Champions Eropa. Musim ini, Los Blaugrana dihentikan Liverpool yang secara sensasional mampu comeback dengan keunggulan agregat 4-3 di semifinal.

Barca juga pernah tersingkir dengan cara serupa di perempat final musim lalu. Saat itu, Barca disingkirkan AS Roma dengan keunggulan produktifitas gol tandang setelah agregat imbang 4-4.

Meskipun berhasil mengamankan gelar juara LaLiga serta tampil di final Copa del Rey melawan Valencia pada 25 Mei mendatang, pencapaian Barca bersama Valverde dianggap belum sempurna.

Dalam sepekan terakhir muncul rumor juru taktik 55 tahun berencana mundur setelah final Copa del Rey sebagai bentuk pertanggungjawaban hasil negatif di kancah Eropa.

Kabar tersebut kemudian disanggah Valverde. Ia menegaskan masih punya optimisme mengantarkan Barca meraih sukses musim depan.

"Saya pikir itu bisa terjadi pada semua orang, selalu, saat Anda mendapat hantaman, saat Anda mendapat berita buruk atau saat semua hal tidak berjalan baik pada suatu momen, Anda boleh terguncang, tapi setiap orang bangkit atau setidaknya mencoba bangkit," ujar pelatih asal Spanyol dikutip dari Football-Espana.

Valverde masih menyisakan kontrak hingga Juni 2020 di Barcelona. Sejak ditunjuk melatih pada pertengahan 2017 ia sudah mempersembahkan gelar juara LaLiga (2017-18, 2018-19), Copa del Rey (2017-18) dan Piala Super Spanyol (2018).

Barca Gagal di UCL, Mau Mundur Valverde?