Aubameyang Hatrik, Arsenal Lolos ke Final

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Aubameyang Hatrik, Arsenal Lolos ke Final

INILAHCOM, Valencia - Arsenal melangkah ke final Liga Europa 2019 usai mengalahkan Valencia di leg kedua dengan skor 4-2. The Gunners unggul agregat 7-3.

Berlaga di Estadio Mestalla, Jumat (10/5/2019) dini hari WIB, empat gol Arsenal dicetak Pierre Emerick-Aubameyang (3) dan Alexandre Lacazette. Dua gol Valencia disarangkan Kevin Gameiro (2).

Jalannya pertandingan

Babak pertama berlangsung 11 menit, Valencia mampu mencetak gol pertama. Memanfaatkan umpan silang Rodrigo, Gameiro dengan mudah menceploskan bola ke gawang di kotak penalti.

Arsenal bisa menyamakan skor di menit ke-17. Umpan matang Lacazette diselesaikan oleh Aubameyang yang melepaskan tendangan setengah voli mengoyak gawang Valencia.

Tim tamu nyaris berbalik unggul di menit ke-26. Diawali sepak pojok Xhaka, Aubameyang menanduk bola. Tapi, arah bola masih melebar.

Peluang bagus didapat Arsenal lagi di menit ke-40. Aksi Aubameyang di sayap kanan berhasil melewati Gabriel, menusuk ke kotak penalti, dan memberikan umpan terukur ke tengah. Dalam kondisi tak terkawal, sepakan yang dilakukan Lacazette masih melebar. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Arsenal membalikkan kedudukan menjadi 2-1 di menit ke-50. Menerima umpan Toreira, Lacazette mengecoh dua pemain dan melepaskan tendangan keras yang tak mampu dibendung kiper Valencia, Neto.

Valencia menyamakan skor 2-2 di menit ke-58. Memanfaatkan bola liar, Gameiro berhasil memaksa kiper Arsenal, Cech, memungut bola kedua kalinya dari gawang.

Menit ke-69, Arsenal berhasil mencetak gol ketiga. Umpan silang Maitland-Niles ke tiang jauh diselesaikan dengan baik oleh Aubameyang.

Sulit bagi Valencia untuk mengejar ketertinggalan. Meski demikian, mereka tetap berusaha menambah gol ke gawang Arsenal. Di menit ke-84, Gaya melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tapi bolanya melenceng jauh.

Aubameyang mencetak hatrik di menit ke-88. Pemain asal Gabon menuntaskan umpan terukur Mkhihtaryan. Skor 4-2 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Valencia: Neto; Cristiano Piccini (Soler 56'), Gabriel, Ezequiel Garay, Jose Gaya; Daniel Wass, Daniel Parejo, Francis Coquelin, Goncalo Guedes (Torres 71'); Rodrigo Moreno (Santi Mina 72'), Kevin Gameiro.

Arsenal: Petr Cech; Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Ainsley Maitland-Niles, Granit Xhaka, Lucas Torreira Guendouzi 80'), Sead Kolasinac (Mustafi 71'); Mesut Ozil; Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette.

Aubameyang Hatrik, Arsenal Lolos ke Final