Arema Optimistis Menang, PSS Sleman Pincang

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Arema Optimistis Menang, PSS Sleman Pincang

INILAHCOM, Sleman - Kompetisi Liga 1 2019 akan mulai bergulir Rabu (15/5/2019) malam ini, laga perdana mempertemukan tuan rumah PSS Sleman versus Arema FC. Kedua tim dalam kondisi berbeda jelang kickoff.

Setelah beberapa kali mengalami perubahan jadwal kickoff, Liga 1 2019 akhirnya mendapat kepastian tanggal kickoff. Laga pembuka mempertemukan tuan rumah PSS Sleman menjamu Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY.

Ini akan jadi pertemuan pertama kedua tim di kompetisi tertinggi Indonesia, PSS merupakan tim promosi setelah menjuarai Liga 2 2018 sementara Arema merupakan juara Piala Presiden 2019.

Arema FC bertamu ke Sleman dengan tekad meraih kemenangan. Namun demikian, Singo Edan tak boleh kelewat percaya diri pasalnya PSS punya modal dukungan penuh kelompok suporter Brigata Curva Sud (BCS) yang siap meneror Hamka Hamzah dkk.

"Laga perdana adalah awal, dan menjadi laga yang penting, ini menarik bagi kedua tim, tapi kita punya banyak laga di kompetisi ini, jika saja kita kalah di laga pertama bukan berarti itu akhir dari segalanya, begitu pula ketika kita menang di laga pertama bukan jaminan kita langsung memenangkan kompetisi ini," ujar pelatih Arema, Milomir Seslija.

Di pertandingan uji coba terakhir, Arema menelan kekalahan 0-2 dari PSIS Semarang. Milo mengaku sudah mengevaluasi performa timnya di laga tersebut, harapannya tidak ada kesalahan serupa yang terulang.

"Memang, kami sempat kalah di laga uji coba terakhir di kandang PSIS Semarang, karenanya saya ingin mengembalikan tim ini ke jalur kemenangan," ia menambahkan.

Sebaliknya, tuan rumah PSS Sleman mendapat kabar buruk. Mereka tidak bisa diperkuat beberapa pemain utama, Salah satunya adalah pemain asing asal Brasil yang mengisi lini tengah PSS Sleman, Guilherme Batata.

Dia harus absen karena mengalami cedera saat berlatih bersama PSS, sehari sebelum laga.

"Kami tidak bisa full team. Batata cedera saat latihan kemarin. Dia merasa ada yang tertarik," ujar Seto Nurdiyantara dalam jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Selasa (14/5/2019)

Selain masalah cedera, PSS masih terkendala soal izin pemain asing. Saat ini, Seto masih menunggu kepastian keabsahan pemain asing Super Elang Jawa. Namun demikian, Seto menegaskan kendala tersebut tidak menjadi masalah berarti bagi timnya.

"Kami dapat info tadi, tentang keabsahan pemain asing, masih kami tunggu, mungkin ada beberapa klub yang juga mengalami seperti ini. Kami tunggu sampai sebelum kick off sudah bisa dimainkan atau belum," Seto melanjutkan.

"Tanpa atau dengan pemain asing kami harus siap. Saya lihat tadi, dalam berlatih spirit pemain-pemain lokal juga cukup antusias," ia memungkasi.

Pertandingan PSS Sleman verus Arema FC akan disiarkan langsung oleh Indosiar mulai pukul 20:30 WIB.

Arema Optimistis Menang, PSS Sleman Pincang