Alasan Timnas Indonesia Ujicoba dengan Yordania

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Alasan Timnas Indonesia Ujicoba dengan Yordania

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjalani dua laga ujicoba melawan Yordania dan Republik Vanuatu. PSSI mengungkap alasan khusus memilih dua negara tersebut.

Timnas Indonesia dijadwalkan terlebih dulu bertamu ke Yordania pada 11 Juni, kemudian menjamu Republik Vanuatu pada 15 Juni. Skuad asuhan Simon McMenemy akan mulai melakukan pemusatan latihan (TC) pada 28 mei mendatang.

Pemilihan dua negara tersebut sebagai lawan tanding pada FIFA Matchday berdasarkan kebutuhan tim, serta upaya mendongkrak peringkat FIFA Indonesia. Berdasarkan ranking FIFA April 2019, Indonesia berada di peringkat 159 sementara Yordania di urutan 97 serta Vanuatu di urutan 166.

Ujicoba tersebut juga merupakan bagian persiapan timnas Indonesia senior menuju kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Timnas Senior main dua kali satu away satu home. Yang satunya kami away ke Yordania tanggal 11 Juni dan kemudian akan maun Home lawan Vanuatu tanggal 15 Juni jadi Timnas Senior akan berkumpul tanggal 28 Mei untuk start persiapan," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha, dalam acara peluncuran Liga 1 2019, Senin (13/5/2019) sore WIB.

"Ini yang satu untuk strategi dalam hal peringkat ya. Jadi kami tahu kami melewati target pertama yaitu tidak memulai pra kualifikasi Piala Asia dari ronde pertama tapi ronde kedua, tapi kami harus berhati-hati juga dengan area kami."

"Untuk itu kami harus menjajal lawan yang lebih tinggi dari kami di home-nya yaitu Yordania. Itu yang harus kami jajal terlebih dulu dikarenakan kami sudah pilih satu lawan yang berat dan kami harus berstrategi di lawan selanjutnya agar kami bisa berhati-hati," lanjut Tisha.

Alasan Timnas Indonesia Ujicoba dengan Yordania