Alasan Pochettino Tolak Tawaran Latih Madrid

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Alasan Pochettino Tolak Tawaran Latih Madrid

INILAHCOM, London - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menolak tawaran menjadi juru racik Real Madrid di awal musim. Apa alasan Pochettino menolak tawaran tersebut?

Madrid sedang mencari pelatih di awal musim setelah Zinedine Zidane mundur. Bersama Antonio Conte, Pochettino disebut-sebut sebagai kandidat kuat melatih Los Blancos.

Pada akhirnya, Madrid menunjuk Julen Lopetegui sebagai pelatih. Pochettino menolak kesempatan melatih klub yang mungkin diimpikan banyak pelatih. Kabarnya, saat itu Los Merengues menawarkan bayaran 15 juta Poundsterling (278 miliar Rupiah) per tahun kepada Pochettino.

Pochettino akhirnya buka suara alasan menolak tawaran melatih Madrid. Menurut pria asal Argentina, dia tak bisa mengkhianati Spurs karena baru saja memperpanjang kontrak.

"Situasinya saat itu sulit. Impian semua pelatih melatih salah satu tim terbaik yang pernah ada dan Anda harus menolaknya. Itu luar biasa," ujar Pochettino, dikutip dari Express.

"Terjadi sebuah konflik karena Anda tahu jika pelatih ingin pergi, dia akan pergi. Tapi saya baru saja menandatangani kontrak baru bersama Tottenham dan saya tak bisa melakukan apa-apa," tambahnya.

"(Chairman) Daniel Levy tak mau menerima tawaran apa pun untuk melepas kontrak saya dan jika mereka (Madrid) meminta saya memutus kontrak, saya tak bisa melakukannya, karena sikap saya tidak seperti itu," tandasnya.

Alasan Pochettino Tolak Tawaran Latih Madrid