Zidane Kembali ke Madrid Kabar Buruk bagi Bale

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Zidane Kembali ke Madrid Kabar Buruk bagi Bale

INILAHCOM, Jakarta - Real Madrid resmi menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih menggantikan Santiago Solari. Kembalinya Zidane ke skuad El Real jadi kabar buruk bagi Gareth Bale dan kiper Thibaut Courtois.

Madrid mengumumkan penunjukan kembali Zidane sebagai pelatih, Selasa (12/3/2019) dini hari WIB. Hasil buruk yang dialami Los Blancos di bawah asuhan Solari menjadi alasan utama manajemen klub memutuskan memakai lagi jasa juru taktik asal Prancis.

Kembalinya Zidane ke Santiago Bernabeu diyakini bisa menghidupkan kembali asa meraih trofi di masa mendatang, setidaknya sampai 2022 saat kontrak Zidane habis.
Sebelumnya, pria 46 tahun pernah mempersembahkan delapan gelar juara domestik dan Eropa dalam kurun waktu 2,5 tahun masa kepelatihan pertamanya di Madrid.

Namun demikian, kembalinya Zidane tak serta merta menjadi kabar menggembirakan bagi internal tim. Dia dikabarkan punya hubungan yang kurang baik dengan Gareth Bale.

Penyebabnya, Zidane jarang memberi Bale kesempatan bermain penuh, padahal winger asal Wales itu menyebut performanya sedang bagus usai pulih dari cedera.

"Zidane tidak berbicara kepada saya mengenai pengunduran dirinya. Saya tidak berbicara dengannya sejak final Liga Champions Eropa (Kiev 2018). Kami punya hubungan baik tapi saya tidak menyebut kami adalah seorang kawan," ujar Bale baru-baru ini.

"Saya frustasi saat saya diganti di (final Liga Champions) di Kiev padahal saya bermain bagus sejak pulih dari cedera. Saya mencetak lima gol dari empat pertandingan liga, jadi saya rasa layak jadi starter," lanjut mantan pemain Tottenham Hotspur.

Kembali ke Madrid, Zidane diberi kebebasan menentukan komposisi skuad untuk musim depan. Rumor yang beredar, dia bakal menjual Thibaut Courtois dari Madrid di akhir musim ini.

Untuk pos kiper utama, Zidane ingin Keylor Navas mendapatkan tempatnya kembali di tim utama setelah sepanjang musim ini lebih sering berada di bangku cadangan. Navas merupakan bagian dari skuad Madrid yang pernah meraih tiga trofi Liga Champions Eropa beruntun di bawah asuhan Zidane.
 




Sumber: Marca

 

Zidane Kembali ke Madrid Kabar Buruk bagi Bale