PSM Bekuk Lao Toyota 7-3

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini PSM Bekuk Lao Toyota 7-3

INILAHCOM, Cibinong - PSM Makassar berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 7-3 dari klub wakil Laos, Lao Toyota FC, pada laga kedua grup H Piala AFC , Rabu (13/3/2019).

Bertanding di Stadion Pakansari, PSM berhasil unggul di menit ke-12 lewat gol yang dicetak Wiljam Pluim menuntaskan umpan dari Bayu Gatra. Skor 1-0.

Dua menit kemudian Lao Toyota mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Kazuo Homma. Skor 1-1.

Tidak membutuh waktu lama PSM kembali berbalik unggul di menit ke-21 melalui sepakan Zulham Zamrun memaksimalkan kerja sama dana Eerko Markkanen. Skor 2-1.

Sebenarnya PSM mampu mencetak gol ketika mereka di masa injury time babak pertama lewat titik penalti, namun Marc Klok gagal menjalankan tugasnya setelah sepakannya mampu ditepis. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua PSM semakin tak terbendung. Menit ke-59 PSM memperlebar keunggulan mereka menjadi 3-1 lewat gol yang dicetak Wilham Pluim.

Setelah itu mantan pemain Real Madrid milik PSM, Eeron Markkanen, menambah dua gol secara beruntun di menit ke-61 dan ke-70, dan membuat PSM unggul 5-1.

Menit ke-79 Lao Toyota berhasil memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 5-2 lewat gol dari sepakan jarak jauh yang dilesatkan Saison Khounsamnan.

Namun usaha Lao Toyota mengejar ketertinggalan menjadi sia-sia, sebab PSM mampu menambah dua gol lagi melalui Ferdinand Sinaga menit ke-80 dan Marc Klok menit ke-85.

Di menit terakhir Lao Toyota berhasil mendapatkan gol ketiga mereka melalui gol yang dicetak Kazuo Homma. Hingga wasit meniup peluit panjang akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta, skor 7-3 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini PSM berada di urutan kedua klasmen sementara grup H dengan nilai empat, kalah selisih gol dari peringkat pertama. Sedangkan Lao Toyota berada diurutan ketiga dengan poin satu.

PSM Bekuk Lao Toyota 7-3