Persib Benahi Fisik Usai Piala Presiden 2019

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Persib Benahi Fisik Usai Piala Presiden 2019

INILAHCOM, Bandung - Persib Bandung melakukan evaluasi setelah tersingkir dari Piala Presiden 2019. Aspek fisik menjadi fokus utama yang harus segera dibenahi jelang berlaga di Liga 1 2019.

Maung Bandung menelan hasil mengecewakan di fase grup Piala Presiden 2019. Berstatus sebagai tuan rumah, Maung Bandung hanya bisa meraih satu kemenangan dan dua kekalahan.

Hanya mengemas tiga poin, Persib gagal lolos ke babak perempatfinal karena menempati peringkat tiga klasemen akhir Grup A.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan dia dan jajaran staf pelatih sudah melakuan evaluasi bersama pelatih kepala Miljan Radovic. Salah satu aspek yang perlu segera diperbaiki adalah fisik pemain.

"Pembenahan tentunya ada, cuma kita akan terus berusaha untuk mengembangkan kondisi fisik bagaimana kita ke arah yang lebih baik lagi untuk liga," ujar Yaya dikutip dari Simamaung.

Yaya mengatakan program kebugaran masih harus diberikan karena merupakan jadi modal menjadi kompetisi. Apalagi, Persib akan kedatangan pemain baru yang pasti kondisi fisiknya belum di level siap bertanding.   

"Yaya mengatakan program kebugaran masih harus diberikan karena itu jadi modal di kompetisi. Apalagi nanti akan ada pemain-pemain baru yang pasti kondisi fisiknya belum di level bertanding," Yaya menambahkan.

Rencananya, Persib akan menggelar pemusatan latihan (TC) untuk mengisi waktu pramusim. Kesempatan ini bagus guna melihat sejauh mana peningkatan fisik pemain, sekaligus memberi pemahaman taktik.

"Latihan kondisi fisik lebih mengarah kepada kecepatan reaksi meskipun nanti akan lebih banyak latihan taktik. Tapi menjadi gambaran buat kita untuk nanti (kompetisi)," Yaya menutup.

Sumber: Simamaung

Persib Benahi Fisik Usai Piala Presiden 2019