Pelatih PSM Tak Terlalu Kecewa Timnya Kalah Lagi

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Pelatih PSM Tak Terlalu Kecewa Timnya Kalah Lagi

INILAHCOM, Jakarta - PSM Makassar menelan kekalahan kedua di Grup C Piala Presiden 2019. Pelatih PSM, Darije Kalezix tetap mengapresiasi kerja keras para pemainnya.

PSM menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (11/3/2019) malam WIB. Meskipun tampil lebih dominan, PSM kesulitan mencetak gol.

Bahkan, Juku Eja sempat diuntungkan keunggulan jumlah pemain setelah gelandang Persipura, Oh Inkyun, mendapat kartu merah di pertengahan babak kedua.

Alih-alih mencetak gol, gawang PSM malah kemasukan gol. Adalah Boas Solossa yang membobol gawang PSM dari jarak dekat memanfaatkan bola rebound sundulan rekan setimnya. Skor 1-0 bagi Persipura bertahan hingga laga usai.

Ini merupakan kekalahan kedua PSM di fase grup, dengan demikian peluang Juku Eja melaju ke babak gugur sudah tertutup. Sebelumnya, PSM dikalahkan Kalteng Putra.

Meskipun demikian, Darije tak terlalu kecewa. Ia senang melihat performa pantang menyerah timnya  dalam situasi tertinggal.

"Seperti yang saya ucapkan sebelumnya, saya menggunakan ajang Presiden Cup ini untuk memberikan kesempatan bagi pemain saya. Dan, kepada pemain-pemain yang tidak bermain melawan Kalteng Putra," kata Darija dalam jumpa pers.

Darije mengaku tidak membebankan pemaiannya degan capaian sempurna. Ia menjadikan Piala Presiden 2019 sebagai media untuk melihat sejauh mana para pemain mengimplementasikan pendekatan permainan yang diterapkannya di lapangan.

"Ini kemungkinan waktu yang cukup tepat untuk membiarkan pemain kita yang lain belum bermain untuk mendapatkan menit-menit pemain."

"Saya gunakan kesempatan ini untuk memuji pemain-pemain saya. Saya kira fans menikmati bagaimana mereka bermain. Saya mengucapkan selamat kepada kemenangan lawan," pungkasnya.

Pelatih PSM Tak Terlalu Kecewa Timnya Kalah Lagi