Pecat Solari Madrid Bakal Kembali Dilatih Zidane

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Pecat Solari Madrid Bakal Kembali Dilatih Zidane

INILAHCOM, Jakarta - Real Madrid dikabarkan segera mendepak Santiago Solari dari kursi pelatih. Sebagai gantinya, Madrid akan kembali dilatih Zinedine Zidane.

Tiga kekalahan beruntun di kandang yang dialami Madrid dalam kurun waktu 10 hari membuat situasi internal klub memanas. Jajaran manajemen tak bisa menerima hasil buruk tersebut.

Di ruang ganti pemain, terdengar kabar ribut-ribut kapten Real Madrid, Sergio Ramos, dengan presiden klub, Florentino Perez. Ramos tak keberatan hengkang dari skuad jika Perez memintanya.

Sedangkan posisi Santiago Solari sebagai pelatih jadi pembicaraan ramai. Banyak yang meyakini cepat atau lambat Madrid bakal memecatnya meskipun ia baru empat setengah bulan menangani skuad El Real.

Keputusan Solari membangkucadangkan sejumlah pemain bintang dalam beberapa laga krusial dianggap sebagai salah satu penyebab hasil buruk yang diraih Los Blancos.

ESPN mengabarkan manajemen Madrid sudah mengadakan rapat tertutup guna membahas masa depan Solari. Keputusannya, pelatih 42 tahun bakal dipecat dalam waktu dekat.

Sabagai gantinya, Madrid dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Zidane untuk kembali melatih Madrid. Belum diketahui secara pasti apa isi kesepakatan antara kedua belah pihak.

Zidane pernah menjalani misi 'penyelamatan' Madrid di paruh dua musim 2015-16. Saat itu, ia ditunjuk menggantikan Rafael Benitez pada 6 Januari 2016. Awalnya, banyak yang meragukan kemampuan pria Prancis, Zidane menjawabnya dengan raihan trofi Liga Champions Eropa di akhir musim.

Selama dua setengah musim melatih Madrid, Zidane mampu mempersembahkan delapan gelar juara baik level domestik maupun Eropa. Paling sensasional adalah tiga musim beruntun menjuarai Liga Champions Eropa.

Zidane memutuskan mundur dari posisinya sebagai pelatih di akhir musim 2017-18 kemarin. Banyak yang mengaitkan keputusan Zidane terkait kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Pecat Solari Madrid Bakal Kembali Dilatih Zidane