Optimisme Juve Bisa Balikkan Agregat

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Optimisme Juve Bisa Balikkan Agregat

INILAHCOM, Turin - Juventus punya pekerjaan berat saat menjamu Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa. Massimiliano Allegri percaya diri Juve bisa membalikan kedudukan.

Juve akan menjamu Atletico di Allianz Arena, Turin, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB. I Bianconeri punya pekerjaan rumah mengejar defisit dua gol setelah kalah 0-2 di leg pertama.

Si Nyonya Tua baru sekali menelan kekalahan dari 18 laga kandang musim ini. Itupun terjadi pada 7 November 2018, saat itu I Bianconeri menyerah 1-2 dari Manchester United di fase grup.

Namun Juve patut waspada, pasalnya Atletico bukan tim kacangan di Liga Champions Eropa. Terakhir kali Atletico bertamu ke Turin pada 9 Desember 2014 di fase grup, mereka mampu menahan imbang Juve tanpa gol.

Kali ini, skuad asuhan Diego Simeone hanya butuh hasil imbang untuk mengandaskan Juve di babak 16 besar. Dari enam laga away terakhir, Los Rojiblancos tiga kali menang, dua kali imbang serta sekali kalah, itupun dengan skor 1-0 dari Real Betis di LaLiga.

Meskipun bukan perkerjaan mudah, Allegri melihat peluang Juve belum sepenuhnya tertutup. Kuncinya, pemain harus percaya diri serta mampu menjaga konsistensi permainan.

"Kami akan lihat di hari Selasa, kami masih terus berkembang, tetapi dengan semangat kami harus optimistis," ujar Allegri.

Berkaca pada pertemuan pertama, Allegri sudah mengantongi cara main lawannya. Ia menyebut Atletico bakal menerapkan pendekatan permainan yang tak jauh berbeda.

"Sebuah tantangan berat. Mereka tim dengan organisasi permainan yang bagus serta punya serangan balik dan bola kedua sama bagusnya."

"Tetapi, saya ulangi, saya pikir hari Selasa besok semuanya akan berjalan baik, dan apapun yang terjadi kami memiliki musim yang luar biasa," ia memungkasi.

Sumber: Juventus

Optimisme Juve Bisa Balikkan Agregat