Misi Persija Raih Kemenangan Perdana di AFC Cup

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Misi Persija Raih Kemenangan Perdana di AFC Cup

INILAHCOM, Yangon - Persija Jakarta akan memainkan laga tandang menghadapi Shan United pada matchday kedua Grup G Piala AFC 2019. Persija mengincar kemenangan perdana sekaligus membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.

Persija bertamu ke kandang Shan United, Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (12/3/2019) sore. Laga ini penting bagi Macan Kemayoran guna menjaga asa melaju dari babak penyisihan. Kuncinya, juara Liga 1 2018 wajib menang.

Di laga perdana, Persija harus puas bermain imbang 0-0 melawan Becamex Binh Duong. Hasil tersebut menempatkan Ismed Sofyan dan kawan-kawan di posisi tiga dengan nilai satu.

Sementara Shan United tentu tak ingin malu di depan publik sendiri. Mereka diprediksi bakal menyulitkan Persija, pasalnya tuan rumah butuh kemenangan setelah di laga perdana menelan kekalahan dari Ceres 3-2.

Meskipun dihantui problem kebugaran karena pendeknya waktu istirahat, pelatih Persija, Ivan Kolev, memastikan timnya sangat siap untuk laga sore nanti. Ia berharap pemainnya tidak terganggu dengan perbedaan cuaca di Myanmar.

"Persiapan kami baru mulai Januari dengan dihadapkan pertandingan pertama di Piala Indonesia. Setelah itu kita melajutkannya ke kualifikasi LCA dan pekan lalu kami bermain di Piala Presiden, di Indonesia. Sejujurnya dari setiap pertandingan ada perubahan yang bagus pada tim ini," ujar Kolev seperti yang dikutip dari situs resmi klub.

"Mungkin cuaca sedikit mempengaruhi karena Indonesia lebih sejuk. Tapi saya pikir mereka semua pemain harus siap beradaptasi denan cepat karena tidak ada waktu lagi memikirkan cuaca panas atau tidak panas," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Kolev memprediksi laga akan berjalan ketat. Pelatih asal Bulgaria itu tak mau terlalu percaya diri timnya bisa meraih poin dengan mudah.

"Kedua tim juga ingin menang, mungkin laga besok menjadi pertandingan yang berat juga untuk kami. Maka dari itu kami hanya fokus dan tidak memikirkan rangking tim Myanmar," pungkasnya.

Misi Persija Raih Kemenangan Perdana di AFC Cup