Menang Besar 7-0 Man City Ukir Catatan Baru di UCL

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Menang Besar 7-0 Man City Ukir Catatan Baru di UCL

INILAHCOM, Manchester - Manchester City lolos dari 16 besar Liga Champions Eropa dengan kemenangan sensasional atas Schalke 04. City mengukir rekor baru usai laga tersebut.

Bermodalkan kemenangan 3-2 di leg pertama, City sebenarnya hanya perlu kemenangan tipis 1-0 saat ganti menjamu Schalke di Etihad Stadium, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB.

Bermain menekan sejak awal laga, City baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-35 lewat penalti Sergio Aguero. Tak cukup dengan satu gol, The Citizens semakin gencar menekan pertahanan Schlake.

Tak tanggung-tanggung ada enam gol tambahan yang digelontorkan City masing-masing dicetak Aguero (38'), Leroy Sane (42'), Raheem Sterling (56'), Bernardo Silva (71'), Phil Foden (78') dan Gabriel Jesus (84').
Dengan kemenangan 7-0, City berhak melaju ke perempatfinal dengan keunggulan agregat mencolok 10-3. Bagi City, ini merupakan kemenangan terbesar mereka di kompetisi Eropa musim ini.

Selain itu, dari catatan Opta kemenangan agregat 10-3 City atas Schalke jadi yang terbesar pernah dibuat klub Inggris di babak gugur Liga Champions Eropa.
 




"Ini adalah hasil yang jelas. Kami senang bisa melaju ke perempatfinal," ujar pelatih Pep Guardiola.

"Kami tidak memulai laga dengan baik, kami sedikit takut untuk bermain. Tetapi, setelah 1-0 kami jadi tenang dan memutuskan untuk bermain agresif," ia menambahkan.

Manchester City menjadi klub Liga Premier Inggris ketiga yang berhasil melaju dari babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini mengikuti jejak Manchester United dan Tottenham Hotspur.

"Tentu saja sekarang tiket perempatfinal sudah kami amankan, ini tentu saja berat bagi mereka (Schalke) dan kami bisa menjaga level bagus," pungkasnya.

Sumber: BBC

 

Menang Besar 7-0 Man City Ukir Catatan Baru di UCL