Martinez Sedang Oke Inter Mulai Lupakan Icardi

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Martinez Sedang Oke Inter Mulai Lupakan Icardi

INILAHCOM, Milan - Lautaro Martinez ikut menyumbang gol dan assist di laga derby Milan. Performa apik Martinez membuat Inter tak lagi bergantung pada Mauro Icardi.

Martinez mencetak gol ketiga Inter saat mengalahkan Milan 3-2 di San Siro, Senin (18/3/2019) dini hari WIB, pada pertandingan pekan ke-28 Liga Serie A Italia. Gol tersebut menjadi torehan kelima dari 19  penampilan di semua ajang. Selain gol, Martinez juga memberikan assist terciptanya gol pertama Inter yang dicetak Mathias Vecino.

Absennya Mauro Icardi sejak pertengahan Februari lalu memberi keuntungan bagi Martinez. Pelatih Luciano Spalletti kerap menjadikannya pilihan utama di lini depan I Nerazzurri.

Walaupun tidak setiap pertandingan mencetak gol, Martinez kerap ikut berkontribusi menciptakan peluang. Saat Inter ditahan imbang 0-0 oleh Eintracht Frankfurt di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, pergerakan Martinez di area penalti memaksa bek lawan melanggarnya dan menghasilkan tendangan 12 pas. Sayang, Marcelo Brozovic gagal mengonversikannya jadi gol.

Performa apiknya berlanjut ketika Inter mengalahkan SPAL 2-0. Di laga tersebut penyerang 21 tahun sebenarnya bisa membobol gawang lawan, tetapi wasit menganulirnya karena dalam tayangan VAR bola sedikit mengenai lengan Martinez saat mengontrol umpan lambung.

Spalletti senang dengan perkembangan Martinez di paruh kedua. Ia menyebut pemain yang direkrut Inter dari Racing Club bakal jadi andalan Inter di masa mendatang.

"Lautaro (Martinez) pemain yang kuat, punya teknik, dan percaya diri. Anda hanya perlu memberi pertunjuk lewat gerak mata, kemudian dia bisa melakukan segalanya," ujar Spalletti usai laga.

"Kami menemukan penyerang muda yang bisa melakukan banyak hal bagi kami," pungkasnya.

Icardi belum kembali ke skuad Inter sejak mencuatnya kabar perseteruan soal kontrak baru antara klub dan agennya, Wanda Nara. Permasalahan tersebut berujung dicopotnya ban kapten dari Icardi.

Musim ini performa Icardi merosot tajam, ia baru mengemas sembilan gol dari 20 penampilan di liga. Padahal, musim lalu Icardi merupakan topskorer Liga Serie A Italia dengan torehan 29 gol.

Sumber: Goal

Martinez Sedang Oke Inter Mulai Lupakan Icardi