Mantan Pelatih MU Resmi Pensiun

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Mantan Pelatih MU Resmi Pensiun

INILAHCOM, Jakarta - Mantan pelatih Manchester United, Louis van Gaal, resmi mengakhiri karier kepelatihannya di dunia sepak bola, di usia 67 tahun.

Van Gaal yang memenangkan Piala FA selama dua musim bertugas di Old Trafford sejak didatangkan pada 2014, mengumumkan keputusan pesiunnya di salah satu televisi Belanda.

Selama menjadi pelatih, Vaa Gaal pernah meraih gelar juara Liga Champions Eropa pada 1995 bersama Ajax Amsterdam, dua trofi juara La Liga bersama Barcelona, satu gelar Bundesliga bersama Bayern Munchen, dan membawa timnas Belanda ke posisi ketiga di Piala Dunia 2014.

"Saya seorang pensiunan sekarang. Saya tidak memiliki ambisi untuk menjadi direktur tekni atau komentator di TV," kata Van Gaal dilansir dari SkySports.

"Istri saya, Truus, meninggalkan pekerjaannya untuk saya 22 tahun yang lalu, dan ikut saya pergi ke luar negeri. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan pensiun di usia 55 tahun, tetapi itu terus berjalan sampai saya berusia 65  tahun," lanjutnya.

"Dia berhak memiliki kehidupan bersamaku di luar sepak bola. Bisa dibilang dia sangat bahagia," pungkasnya menutup.

Mantan Pelatih MU Resmi Pensiun